Follow Us

Informasi Lengkap Kartu Prakerja yang Memberi Bantuan Rp 3,5 juta Per Orang

Dio Firdaus - Kamis, 16 April 2020 | 11:37
Ratusan pekerja pariwisata Bali daftar peserta Kartu Prakerja
Tribunnews.com

Ratusan pekerja pariwisata Bali daftar peserta Kartu Prakerja

HAI-ONLINE.COM - Program yang ditunggu-tunggu di masa karantina akhirnya diresmikan juga, yaitu Program Karu Prakerja.

Program ini dikhususkan bagi para pengangguran yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan tunjangan senilai Rp 3,5 juta bagi penerimanya.

Secara garis besar, Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki dan meningkatkan ketrampilannya.

Baca Juga: Tetap Produktif di Rumah Aja, Nuca Idol Bocorin Persiapan Single Pertamanya

Tentunya program ini ditujukan bagi mereka yang ingin mencari kerja, pengangguran, buruh atau karyawan yang sudah bekerja sampai wirausaha.

Tapi untuk saat ini, Kartu Prakerja lebih diprioritaskan untuk mereka yang pengangguran, atau pengusaha kecil yang mengalami penurunan akibat Covid-19.

Syarat untuk mendapatkan Kartu Prakerja ini, kamu harus seorang WNI, berusia di atas 18 tahun dan sudah nggak sekolah atau menempuh pendidikan formal.

Cara mendapatkan Kartu Prakerja

Gampang banget kok sob. Pertama, hanya perlu buat Akun Prakerja di laman resmi Prakerja. Selanjutnya isi data diri dan masukan nomor telepon untuk verifikasi melalui SMS.

Jika sudah, tinggal ikut tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit deh. Hasilnya nanti akan dikirim melalui email dan kamu tinggal gabung ke gelombang pendaftaran.

Gampang banget kan? Kalau mau detailnya, langsung aja nih simak di bawah ini.

Halaman Selanjutnya

Bantuan sebesar Rp 3,5 juta
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest