Follow Us

Hati-Hati, Ini 3 Merek Smartphone yang Paling Sering Dipalsukan

Dio Firdaus - Sabtu, 18 April 2020 | 11:00
Ilustrasi ponsel

Ilustrasi ponsel

HAI-ONLINE.COM- Menjelang pelaksanaan blokir ponsel BM atau black market alias ponsel ilegal di Indonesia, HAI punya berita penting nih sob.

Artikel ini HAI tulis agar kamu nggak ketipu dengan penjual ponsel-ponsel murah di internet.

Aplikasi benchmark asal China bernama Master Lu baru aja merilsi daftar smartphone yang paling di China di kuartal pertama 2020 ini.

Sebagaimana HAI himpun dari Kompas.com, dari sembilan merek smartphone, ada tiga ponsel yang paling sering dipalsukan, yaitu Apple, Samsung dan Xiaomi.

Urutan ponsel yang sering dipalsukan versi Master Lu
Gizmochina

Urutan ponsel yang sering dipalsukan versi Master Lu

Menurut pihak Master Lu, dari 1,295,467 unit ponsel yang diperiksa keasliannya, terungkap 7,931 di antaranya adalah barang palsu.

Baca Juga: Linkin Park Jadi Band Rock Dengan Jumlah Views Youtube Terbanyak Sepanjang Sejarah

Lima model teratas yang paling sering jadi tiruan adalah Samsung W2019, iPhone X, iPhone 8, iPhone XS Max, dan Xiaomi Mi Max 3.

Untuk kamu yang belum tau, Samsung W2019 adalah smartphone lipat Samsung yang dirlis pada 2018 silam. Ponsel ini memang dirilis untuk kalangan atas karena harganya yang fantastis.

Menghimpun dari Gizmochina, aplikasi benchmark Master Lu ini bisa mendeteksi sejumlah rincian informasi yang nggak bisa dibaca di oleh pengguna di menu "tentang ponsel".

Nah, dari sini lah, dijadikan acuan untuk melihat apakah ponsel itu asli atau tiruan.

Tuh sob. Ada baiknya dari sekarang kalau mau beli ponsel terutama flagship tapi dengan harga murah, lebih hati-hati deh. Daripada nyesel nantinya?

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest