Follow Us

Ellie Goulding Bagiin 400 Handphone Agar Masyarakat Tetep Terkoneksi Selama Isolasi

Bagas Rahadian - Jumat, 17 April 2020 | 18:00
Jauh dari Kesan Seksi, Ellie Goulding Terlibat Langsung Mendesain Gaun Pengantin Idamannya.
instagram/elliegoulding

Jauh dari Kesan Seksi, Ellie Goulding Terlibat Langsung Mendesain Gaun Pengantin Idamannya.

HAI-Online.com - Penyanyi dan penulis lagu, Ellie Goulding, tampak ikut ambil bagian dalam membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Penyanyi asal Inggris itu melakukannya dengan cara membagikan 400 buah telepon genggam kepada para tunawisma agar mereka tetap dapat terkoneksi satu sama lain selama menjalani masa isolasi.

Goulding sendiri memang dikenal sebagai figur yang menaruh kepedulian besar kepada para tunawisma.

Dan kali ini, ia masih berupaya untuk menciptakan kondisi yang layak bagi para tunawisma, mengingat mereka merupakan kalangan paling rentan terpapar virus yang menjadi penyebab penyakit covid-19 tersebut.

"Selama beberapa minggu terakhir kami telah melihat upaya fenomenal yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk merumahkan orang-orang tunawisma oleh pemerintah, otoritas lokal dan lembaga amal tunawisma. Tetapi saya masih saja sangat khawatir terhadap banyaknya orang yang masih membutuhkan dukungan. Saya bertekad untuk membantu mereka tetap terhubung," ujar Ellie, dikutip dari NME.

Untuk melancarkan aksi sosialnya tersebut, penyanyi "Love Me Like You Do" itu bekerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain Crisis, TaP Music dan tim manajemennya untuk penyediaan ponsel beserta paket data senilai £20 untuk dapat digunakan para gelandangan.

Baca Juga: Cewek Indonesia Ini Punya Nama Super Panjang, Total Ada 17 Kata, di KTP Terpaksa Disingkat

Meski demikian, aksi Ellie ini tampak menuai reaksi beragam dari para warganet, yang memuji ataupun mengkiritisi hal ini.

Beberapa dari warganet menilai kalo penyanyi 33 tahun tersebut bisa memberi sesuatu yang lebih berguna dari sekadar handphone untuk para tunawisma.

"Aku rasa handphone bukanlah prioritas untuk sekarang ini," ucap salah seorang warganet di Twitter.

"Handphone bisa membantu para gelandangan untuk mencari makan di sekitar mereka atau mencari tau tentang penampungan yang bisa merawat mereka dan membuat merasa lebih aman," ungkap warganet lain yang setuju dengan aksi Ellie.

Kalo menurut kalian sendiri gimana nih, guys?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest