Follow Us

Dilarang ke Jalan Selama Lockdown, Warga Hong Kong Lakukan Aksi Demo di Animal Crossing

Bagas Rahadian - Selasa, 14 April 2020 | 09:39
Animal Crossing: New Horizons
Nintendo

Animal Crossing: New Horizons

HAI-Online.com - Kebijakan lockdown yang diberlakukan pemerintah Tiongkok memang sepertinya cukup ampuh membendung penyebaran wabah virus corona.

Namun, kebijakan tersebut tampak nggak begitu berhasil untuk menghadang semangat warga Hong Kong untuk tetap menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah.

Dilansir dari BBC, beberapa warga Hong Kong justru membawa aksi demo ke dalam game Animal Crossing: New Horizons, game Nintendo Switch yang lagi beken selama karantina virus corona.

Baca Juga: Curhat Guru Ngajar Online: Terkendala Fasilitas Sampe Ditinggal Mabar

Salah seorang partisipan dalam aksi demo tersebut, Joshua Wong, mengaku bahwa ia memang sengaja membawa aksi protes ke pemerintah tersebut ke dalam ranah virtual.

"Animal Crossing dengan cepat menjadi cara baru untuk masyarakat Hong Kong untuk memperjuangka demokrasi!" tulis Wong di Twitter, dikutip dari BBC.

Dalam cuitannya di media sosial, Wong yang merupakan pemimpin dari kelompok aktivis muda Hong Kong bernama Demosisto, turut mengunggah foto dari aktivitas demo di Animal Crossing tersebut.

Dalam sejumlah gambar, tampak beberapa player dalam game menciptakan kondisi layaknya aksi demo di dunia nyata, dengan memakai beragam atribut demo seperti banner bertuliskan "Bebaskan Hong Kong - Revolusi Sekarang Juga" dan foto dari dari Presiden Cina, Xi Jinping.

Baca Juga: Jangan Boncengan, Hari Ini Polisi Mulai Tindak Pengendara yang Langgar Aturan PSBB

Dalam unggahan lain, tampak sejumlah player yang menggunakan jaring untuk memukuli foto dari gubernur Hong Kong, Carrie Lam.

Sebelum wabah virus corona melanda Cina, warga Hong Kong diketahui telah turun ke jalan untuk melangsungkan aksi protes anti pemerintah tersebut sejak tahun lalu.

Source : BBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular