Follow Us

Lewat Bermusik, Glenn Fredly Juga Aktif Berkontribusi Untuk Kemanusiaan

Bagas Rahadian - Kamis, 09 April 2020 | 13:42
Bertemu Sebulan Sebelum Tutup Usia, Seorang Petugas Kebersihan Perumahan Kediamannya Kenang Kebaikan Hati Mendiang Glenn Fredly Semasa Hidup yang Kerap Lakukan Hal Ini
Instagram @glennfredly309

Bertemu Sebulan Sebelum Tutup Usia, Seorang Petugas Kebersihan Perumahan Kediamannya Kenang Kebaikan Hati Mendiang Glenn Fredly Semasa Hidup yang Kerap Lakukan Hal Ini

HAI-Online.com - Para penikmat musik di Indonesia mungkin mengenal mendiang Glenn Fredly sebagai musisi yang ahli dalam meramu lirik-lirik cinta mellow yang kadang sukses bikin yang dengerin galau.

Namun, faktanya, hal tersebut hanyalah satu sisi dari seorang Glenn Fredly apabila berkenaan soal bermusik.

Sebab, solois bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu punya beragam cara untuk mencurahkan segenap jiwanya dalam bermusik, salah satunya dengan berkontribusi untuk kemanusiaan.

Berdasarkan rekam jejak kehidupan Glenn yang dirangkum oleh Kompas.com, penyanyi bersuara merdu itu juga menaruh perhatian besar pada pelestarian lingkungan hidup dan seni budaya di Indonesia.

Untuk mewujudkan kepeduliannya tersebut, Glenn pun menggunakan musik sebagai medium utamanya.

Contohnya, pada musibah tsunami Aceh beberapa tahun silam, Glenn menciptakan tembang berjudul 'Kita untuk Mereka' sebagai bentuk dukungan bagi para korban tsunami Aceh.

Baca Juga: Kenang Glenn Fredly, Iwan Fals Bagikan Video Pertemuan Terakhir dengan Sang Penyanyi

Setelahnya, Glenn juga menghelat konser bertajuk 'Cinta Beta' yang ia dedikasikan untuk seni dan budaya Indonesia Timur.

Sebagai seorang figur besar di industri musik tanah air pun, dedikasi Glenn turut terlihat untuk sesama koleganya di dunia musik.

Hal tersebut ia perlihatkan melalui label rekaman yang ia bangun, yang kini sukses melahirkan musisi berbakat Indonesia lainnya, Yura Yunita salah satunya.

Dan yang terakhir adalah kepeduliaan Glenn terhadap kemanusiaan yang menghadapu wabah virus corona.

Ia pun mewujudkan hal tersebut dengan berduet dengan Marcelo Tahitoe, selain ia juga meluncurkan kampanye online untuk membantu ekonomi warga yang terdampak pandemi.

Dari semua kisah inspiratif yang ia catatkan itu, siapa sangka kalo Glenn tutup usia secepat itu.

Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (08/04/2020) sore kemarin akibat meningitis yang dideritanya.

Glenn berusia 44 tahun di saat ia menghembuskan nafas terakhir.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest