Follow Us

Misteri 27 Club: Fenomena Banyaknya Seleb dan Musisi Dunia Yang Meninggal di Usia 27 Tahun

Alvin Bahar - Rabu, 08 April 2020 | 09:00
Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana di 'MTV Unplugged'
YouTube/Nirvana

Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana di 'MTV Unplugged'

HAI-ONLINE.COM - Entah ada misteri apa di usia 27, tapi banyak seleb yang meninggal di usia ini. Saking banyaknya, Hollywood punya istilah 27 Club, yaitu kumpulan seleb yang meninggal di usia 27 tahun.

Umumnya, penyebab kematian anggota 27 Club ini karena overdosis narkoba, alkohol, bunuh diri, kecelakaan, atau pembunuhan.

Yang pertama berada di urutan ini adalah Alexandre Levy, yang meninggal tanggal 17 Januari 1892, seorang composer yang meninggal tanpa sebab yang diketahui.

Anggota "terbaru" 27 Club adalah Anton Yelchin, pemain film Star Trek yang meninggal akibat tertabrak mobilnya sendiri di depan rumahnya tanggl 19 Juni 2016.

Apakah memang kematian mengejutkan seleb terkenal pada usia 27 ini hanya sebuah kebetulan? Ataukah memang ada benar-benar sebuah kutukan?

Baca Juga: Begini Tutorial Membuat Masker dari Celana Boxer ala Aktor Hongkong, Gais!

Konsultan kesehatan jiwa yang juga asisten profesor pada Counselor Education di Florida Atlantic University, Stephanie Sarkis, mengungkapkan pendapatnya mengenai fenomena ini dalam www.huffingtonpost.com.

Menurut dia, kasus ini dalam ilmu psikologi sosial dapat dijelaskan dalam teori atribusi kausal. Hal ini terjadi ketika atribusi seseorang atau kelompok dikaitkan dengan suatu penyebab tertentu.

Dari sekian banyak daftar anggota 27 club, ini beberapa seleb Hollywood yang meninggal di usia 27 tahun.

Amy Winehouse

Amy ditemukan meninggal di rumahnya tanggal 23 Juli 2011. Berdasarkan keterangan polisi, Amy meninggal karena keracunan alkohol.

Brian Jones – The Rolling Stones

Brian Jones merupakan gitaris sekaligus penemu dari grup musik legendaris asal Inggris, The Rolling Stones. Ia meninggal karena tenggelam pada tanggal 3 Juli 1969.

Halaman Selanjutnya

Jimi Hendrix
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest