Follow Us

IQIF Serukan Optimisme Berbalut Alunan Rock Di Singel Baru 'Burn Me Down'

Bagas Rahadian - Sabtu, 04 April 2020 | 22:00
IQIF
Dok. IQIF

IQIF

HAI-Online.com - Musik rock memang kerapkali dipandang cukup klise bila berkenaan soal lirik.

Sejak lama, lirik dalam lagu-lagu rock umumnya berkisah tentang gaya hidup liar dan rebel khas Guns n Roses, ataupun justru cenderung kelam seperti yang tertuang dalam lagu-lagu Nirvana.

Namun, formula yang umum dianut dalam musik rock itu tampak nggak dipakai kali ini oleh musisi Indonesia, IQIF, dalam single terbarunya berjudul "Burn Me Down".

Lagu yang dipilih sebagai single kedua dari album solo perdana IQIF berjudul "No.1" itu memang terkesan sangat rock dari segi judul.

Ditambah lagi dengan vibe lagu yang kental dengan nuansa Indie Rock saat diputar.

Namun, lirik dalam lagu tersebut terdengar sarat dengan gagasan yang mencerminkan optimisme dan sikap mental positif terlebih dalam menghadapi berbagai rintangan hidup.

"Lagu ini sebenarnya adalah potongan cerita dari curhatan hidup gue. Bahwa di setiap fase kehidupan manusia akan selalu ada tantangan dan dinamikanya," ungkap IQIF dalam siaran pers yang diterima HAI.

"Gue pengen meng-encourage orang untuk jangan pernah menyerah, There’s nothing that can burn you down,"

Baca Juga: Personel Megadeth, Anthrax dkk Tawarkan Les Musik Online Gratis Buat Siswa Sekolah Musik

"Gue mengajak untuk selalu memiliki energi positif namun gue sampaikan dengan cara eksplosif makanya musik di lagu ini kencang,"

"Dan di liriknya ada teriakan ‘Come, Burn Me Down’, seperti seruan untuk men-challenge diri loe balik untuk bisa lewatin semua masalah itu”, pungkas penyanyi yang juga berkiprah sebagai drummer band Stereocase.

Terkait album perdananya ini, IQIF mengatakan bahwa doi memang tengah mengekplorasi berbagai genre musik, terlebih untuk genre yang menurutnya mewakili karakternya sebagai seorang musisi.

Album “No. 1” sendiri akan dirilis pada pertengahan tahun 2020 ini dan berada dibawah naungan label rekaman VURPLAY.

Sementara, untuk perilisan lagu “Burn Me Down” akan diikuti dengan rilisnya Video Lirik dan Video Klip.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest