Follow Us

Work From Home Bikin Pengen Ngemil Terus? Ini Nih Cara Atasinnya!

Dio Firdaus - Jumat, 03 April 2020 | 20:30
Ilustrasi ngemil
PIXABAY/PEXELS

Ilustrasi ngemil

HAI-ONLINE.COM- Nggak bisa dipungkiri lagi, selain membosankan work from home juga bikin kita ingin terus makan sesuatu yang dilanjutkan rebahan.

Biasanya rasa ingin ngemil ini datang ketika sedang mengerjakan tugas atau saat sedang bosan.

Dengan begini, yang awalnya berpikir work from home bisa menghemat pengeluaran, eh malah banyak uang yang keluar untuk beli cemilan.

Selain itu, makan cemilan terlalu banyak juga punya efek yang nggak kalah berbahaya bagi tubuh loh, seperti gizi nggak seimbang, ganggu pola makan, kegemukan dan masih banyak lagi.

Untuk itu lah, artikel ini akan menyelamatkan kamu dari hasrat pengen ngemil terus. Penasaran gimana caranya? Langsung nih simak!

1. Memikirkan Skenario 'Jika/Maka'

Mengutip dari Kompas.com, ahli gizi Tamara Willner menjelaskan, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi ngemil adalah dengan mengalihkan pikiran kita dari kebiasaan itu.

Caranya, dengan mempersiapkan diri jika menghadapi keinginan makan yang emosional dengan skenario "jika/maka".

Contohnya, jika teman-teman ingin makan camilan berupa keripik atau makanan manis, maka kita akan mengobrol dengan kakak atau adik di rumah.

Dengan melakukan cara ini, maka kita bisa mengalihkan keinginan ngemil dengan kegiatan lain.

2. Hindari Konsumsi Makanan yang Diproses

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi keinginan ngemil adalah dengan mengatur pola kebiasaan ngemil dengan menghindari makanan ultra-proses, seperti keripik, biskuit, es krim, dan cokelat, di rumah.

Source : bobo

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest