Follow Us

Aksi Keren Siswa SMA di Bandung, Buat Gerakan untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Bayu Galih Permana - Kamis, 02 April 2020 | 13:16
Salah satu pedagang menerima bantuan gerakan Bantu Satu Ajak Dua.
Dok BANTU SATU AJAK DUA

Salah satu pedagang menerima bantuan gerakan Bantu Satu Ajak Dua.

HAI-Online.com - Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu meminta masyarakan untuk mengikuti kebijakan bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan sebutan Work From Home (WFH).

Sayangnya, nggak semua orang dapat mengikuti kebijakan tersebut karena sebagian dari mereka harus tetap bekerja keluar rumah untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berkaca pada hal tersebut, seorang siswa SMA di Bandung, Rakean Radya Al Barra yang merasa tergerak kemudian berdiskusi dengan keluarganya tentang fenomena ini.

Dalam diskusi tersebut, mereka membicarakan mengenai gerakan yang bisa dilakukan untuk membantu orang-orang terdampak Covid-19 dengan penghasilan harian.

Baca Juga: Penampakan Mewah Hotel di Jerman Tempat Raja Thailand Isolasi Diri Bareng 20 Selirnya

“Yang terkena dampak ini sangat banyak, jadi yang harus membantupun perlu banyak orang. kemudian keluarlah ide ini, program Bantu 1 Ajak 2,” ceritanya seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Pada intinya, Bantu Satu Ajak Dua ini gerakan membantu satu orang atau keluarga untuk memenuhi kebutuhannya selama 14 hari.

Gerakan ini akan efektif apabila dilakukan secara bersamaan oleh banyak orang, di mana saat orang-orang merasa belum mampu melakukannya secara mandiri, bisa mengajak teman untuk patungan.

Bisa pula patungan kepada lembaga atau kelompok yang mengkoordinir pemenuhan kebutuhan untuk masyarakat sekitar yang terkena efek karantina ini.

Baca Juga: 7 Seleb Hollywood yang Dibuntuti Orang Misterius, Bahkan Ada yang Tewas di Tangan Penggemar

Ide tersebut kemudian mulai direalisasikan Rakean dengan mengonsep video serta mencari data, sementara, sang adik membuat animasi dan ayahnya membantu merekam dengan kamera miliknya.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest