Follow Us

3 Kisah Manusia yang Mengapung di Lautan Selama Berbulan-bulan

Alvin Bahar - Kamis, 02 April 2020 | 17:00
Ilustrasi
Wikimedia

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Laut merupakan salah satu keindahan alam yang bisa kita datangi. Di Indonesia saja, banyak banget laut-laut nan indah dengan air yang biru, mengajak kita untuk menyelaminya.

Namun jangan salah, laut merupakan salah satu tempat di mana kamu harus bisa menjaga diri agar tidak melampaui batas. Pasalnya, laut sangatlah "kuat".

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu tentang 3 kisah dari orang-orang yang mengapung di lautan selama berbulan-bulan, tanpa perahu, dan tanpa makanan instan.

Mereka harus mencari makanan sendiri, mulai dari menunggu hujan untuk air bersih, hingga menyelamatkan diri dari hiu-hiu yang siap menyantap mereka.

Baca Juga: Aktor Jack Black Ciptakan Joget Karantina Di Aplikasi Tik Tok

1. Poon Lim (133 Hari di Tengah Laut)

Poon Lim merupakan salah satu karyawan yang berkerja di perahu Ben Lomond. Pada tahun 1942, perahu itu ditenggelamkan oleh U-Boat milik Jerman. Poon Lim adalah satu-satunya yang selamat.

Ia pun mengapung di laut selama 2 jam, sampai akhirnya ia melihat perahu rakit kecil yang berisikan biskuit, cokelat, gula, flare, lampu dan 40 liter air bersih.

Dengan persediaan itu, ia bisa bertahan hidup, namun, ketika persediaannya sudah abis, Poon mengaku harus menangkap burung, ikan, dan bahkan hiu untuk dimakan.

Ia meminum air yang turun dari hujan juga, walau terkadang ia juga harus meminum darah dari burung dan ikan yang ia bunuh.

Poon bertahan selama 133 hari di tengah laut sampai akhirnya ada nelayan asal Brasil yang menemukannya. Ia mendapatkan penghargaan dari King George VI dan Royal Navy karena pengalamannya di tengah laut untuk bertahan hidup.

Ia kemudian pergi ke Amerika Serikat untuk tinggal di sana.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest