Follow Us

Berhasil Sembuh, Pasien Virus Corona asal Surabaya Beri Pesan untuk Anak Muda

Bayu Galih Permana - Rabu, 01 April 2020 | 12:44
Salah satu pasien Covid-19 asal Surabaya yang dinyatakan sembuh, Christina.
via Kompas.com

Salah satu pasien Covid-19 asal Surabaya yang dinyatakan sembuh, Christina.

HAI-Online.com - Setelah berjuang melawan virus yang menginfeksi tubuhnya, salah seorang pasien Covid-19 asal kota Surabaya, Christina akhirnya berhasil sembuh.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, Christina sendiri jadi satu dari enam pasien asal Surabaya yang berhasil sembuh dari infeksi virus corona.

Nggak ingin orang-orang mengalami apa yang dia rasakan, Christina meminta masyarakat Indonesia untuk mendengar peraturan pemerintah karena virus ini benar-benar nyata adanya.

"Peraturan pemerintah harus didengar. Ini bukan penyakit atau virus biasa. Saya sudah mengalami ini," ujar Christina ketika dihubungi Sabtu (29/3) kemarin.

Baca Juga: Pengalaman Lo Berjam-jam Main Need For Speed Bisa Jadi Berfaedah, Soalnya Ada Mobil Balap yang Dikendalikan Pake Stik PS4

Lebih lanjut, Christina juga memberikan pesan kepada anak muda untuk menahan hasrat mereka keluar dan berkumpul bersama teman-teman hingga pandemi ini berakhir.

"Untuk anak muda, sudah tidak usah lagi keluar kalau sekadar nongkrong itu tidak perlu. Kita batasi interaksi. Memang ada dokter, tapi dia juga manusia (punya keterbatasan)," pesan Christina.

Sejalan dengan pesan yang diberikan Christina, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu juga memberi peringatan baru yang menyebut bahwa nggak ada jaminan bagi generasi muda untuk nggak terinfeksi virus corona.

Menurut laporan BBC, hal itu diungkapkan Direktur Umum WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi online dari Jenewa.

Baca Juga: Asal Usul April Mop Masih Misteri, Namun 4 Teori Ini Dipercaya Jadi Awal Kemunculannya

"Kepada seluruh anak muda, bukan berarti kalian aman. Virus ini bisa membuat kalian dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu atau bahkan membunuh kalian," tutur Tedros.

Tedros menambahkan, keputusan mereka untuk bepergian di tengah pandemi virus corona bisa menentukan kehidupan dan kematian orang lain.

Tuh, dengerin sob! Jadi mulai sekarang mending di rumah dulu aja deh hingga keadaan aman dan terkendali, oke? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan Pasien Sembuh Covid-19: Anak Muda, Tak Perlu Nongkrong, Dengarkan Pemerintah".

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest