Follow Us

Asal Usul April Mop Masih Misteri, Namun 4 Teori Ini Dipercaya Jadi Awal Kemunculannya

Bayu Galih Permana - Rabu, 01 April 2020 | 12:25
Ilustrasi April Mop
PIXABAY/MOHAMED_HASSAN

Ilustrasi April Mop

HAI-Online.com - Wah udah tanggal 1 April aja sob, itu artinya kalian harus waspada karena hari ini orang-orang akan banyak membuat lelucon maupun kebohongan untuk merayakan April Fool's Day atau lebih kita kenal dengan sebutan April Mop.

Meskipun berlangsung setiap tahun dan diikuti oleh banyak orang, hingga kini ternyata belum dapat dipastikan secara pasti siapa dan dari mana budaya satu ini muncul.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, ada beberapa teori yang diduga menjadi asal-usul kemunculan budaya April Mop, antara lain:

Baca Juga: Malaysia Terapkan Lockdown, Emak-Emak Ini Terpaksa Jalan Kaki Pulang ke Singapura

Puisi Lawas Inggris

Dikutip dari BBC, teori pertama menyebabkan munculnya April Mop adalah seorang pembuat puisi asal Inggris bernama Goeffrey Chaucer pada abad ke-14.

Dalam puisinya, Chaucer menulis lelucon yang dilakukan oleh seekor rubah kepada seekor ayam jantan di hutan.

Rubah pura-pura hampir menggigit dan menelan si ayam, namun itu hanya sebuah permainan, ia nggak benar-benar memakannya.

Dalam puisi itu memang nggak ada keterangan spesifik yang menyebut tanggal 1 April, namun ia menulis keterangan 32 hari setelah Maret dimulai "syn March began".

Di sisi lain, bagi mereka yang nggak mempercayai puisi itu, mereka hanya menyebut Chaucer menggunakan kata-kata kiasan agar orang-orang menyukai puisinya.

Baca Juga: Mimpi Terwujud, Bocah Pengidap Kanker Meninggal usai Video Call dengan 3 Penyanyi Idolanya

Halaman Selanjutnya

Musim Ikan di Eropa
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest