Follow Us

Terjadi Pada 1 April, 5 Kejadian Besar Ini Dikira Orang-orang Cuma Lelucon April Mop

Bayu Galih Permana - Rabu, 01 April 2020 | 15:10
Tsunami Hawaii
Hawaii News Now

Tsunami Hawaii

HAI-Online.com - Selama ini, orang meragukan keaslian berita yang muncul pada 1 April karena tanggal tersebut diperingati sebagai April Fool's Day atau lebih kita kenal dengan April Mop.

Sebagai contoh, pada 1 April 1988, surat kabar Izvestia menyebarkan berita yang menyebut Diego Maradona memilih untuk hengkang dari Napoli menuju Spartak Moskwa.

Padahal, transfer itu nggak pernah terjadi, meski akhirnya Maradona meninggalkan Napoli untuk bergabung bersama salah satu klub raksasa La Liga, Sevilla pada bursa transfer musim panas tahun 1991.

Banyaknya kabar palsu itu kemudian membuat orang-orang nggak mempercayai berita-berita yang muncul pada tanggal 1 April.

Baca Juga: Lagi Meeting Online sama Karyawan, Bos Ini Nggak Sengaja Ubah Dirinya Jadi Kentang

Bahkan, sejumlah kejadian-kejadian besar di dunia yang terjadi pada tanggal 1 April malah sempat dianggap mereka sebagai lelucon April Mop belaka.

Kira-kira, kejadian apa aja sih itu? Berikut HAI udah merangkum 5 kejadian besar pada tanggal 1 April yang dianggap banyak orang sebagai tipuan April Mop.

1. Hari Kemerdekaan Iran

Iran resmi mengumumkan hari kemerdekaan sebagai sebuah negara pada tanggal 1 April 1979, setelah melakukan revolusi yang dipimpin oleh Ayatollah Khoemeini.

Sayangnya, pengumuman soal hari kemerdekaan ini nggak dipercaya oleh warga Iran Sendiri karena jatuh pada tanggal 1 April, bahkan hingga 30 tahun setelah Iran berdiri sebagai negara yang merdeka.

Baca Juga: Disuruh Belajar dari Rumah karena Corona, Pelajar di Kediri Malah Bikin Balapan Liar

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest