Follow Us

Kelola Donasi Sendiri, Anne Avantie Antar APD Rancangannya ke Rumah Sakit Hari Ini

Al Sobry - Minggu, 29 Maret 2020 | 12:05
Kelola Donasi Sendiri, Anne Avantie Antar APD Rancangannya ke Rumah Sakit Hari Ini

Kelola Donasi Sendiri, Anne Avantie Antar APD Rancangannya ke Rumah Sakit Hari Ini

APD rancangan Anne Avantie memang sengaja dibuat oleh perusahaan yang selama ini menjahit baju batik dan kebaya mewah, namun untuk membantu menangani virus corona di Indonesia, ia rela menghentikan kegiatan perusahaannya sampai kondisi membaik.

Anne avantie

Anne avantie

Anne menyebut APD yang diproduksinya bukan untuk dijual bebas. Timnya memproduksi APD dalam jumlah khusus setelah pihak rumah sakit secara resmi melakukan surat permohon. Nantinya, APD rancangannya itu akan disumbangkan melalui Yayasan Anne Avantie ke rumah sakit secara cuma-cuma.

Baca Juga: Buka Suara, 'Pasien Nol' COVID-19 Ungkap Kronologi Pandemi Corona Di Wuhan

Ada alasan mengapa Anne Avantie melakukan aksi ini. Dalam penelurusan HAI dari videondan postingan yang dibagikannya, ia sengaja melakukan jal.mulia itu karena tersentuh dengan perjuangan petugas medis yang mempertaruhkan nyawanya dalam menangani virus corona.

“Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk kita, atas musibah VIRUS COVID 19,” jelasnya beberapa hari lalu.

Dalam video pembuatan APD, para pekerja Anne Avantie menjaga jarak fisik, menggunakan masker, bahkan ada juga yang menggunakan APD demi melindungi diri.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan bisa ditiru oleh penjahit- penjahit lain atau garment yang lain untuk mengambil peran menjadi terang sekecil apapun sinarnya, bagi sesama yang membutuhkan," ajaknya lagi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest