Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Class Mild

5 Platform Ini Bisa Bikin Lo Tetap Kreatif dan Produktif Selama di Rumah Aja

Fathia Yasmine - Jumat, 27 Maret 2020 | 16:51
Libur panjang bisa jadi ajang lebih produktif loh

Libur panjang bisa jadi ajang lebih produktif loh

HAI-Online.com - Gara-gara Covid-19, Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat, mulai dari yang tua hingga muda untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah aja. Ditambah lagi dengan peraturan social distancing.

Sebagai generasi muda Indonesia yang baik, udah jadi kewajiban kita semua untuk membantu mencegah penyebaran virus corona dengan cara mengikuti kebijakan dan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Jadi, kegiatan belajar dan bergaul harus kita lakukan secara online.

Bosen nggak bisa ke mana-mana? Udah pasti. Mati gaya di rumah? Bukan lagi. Soalnya hal-hal yang bisa dilakukan selain belajar online cuma makan, buka smartphone, internetan, main game, terus tidur.

Padahal, lo bisa manfaatin waktu luang buat ngasah kreativitas dan produktivitas. Ada banyak aplikasi dan platform yang bisa bantu kamu buat berkarya dari rumah. Apa aja? Ini list-nya:

  • Anchor.fm
Suka dengerin podcast di spotify atau di platform streaming lainnya? Kalau lo jago bicara dan suka berbagi cerita, mungkin ini saatnya buat bikin podcast. Coba cari topik pembicaraan yang lagi viral dan share opini atau tips yang bermanfaat buat pendengar lo.

Baca Juga: 8 Tips Ampuh Bikin Podcast Keren Dari Podcaster Terkenal Indonesia

Cara bikinnya juga gampang kok, cukup unduh aplikasinya, angkat ponsel ke telinga, lalu mulai rekam suara deh. Nah, potongan audionya bisa langsung digabung dan di share ke platform Anchor atau lewat platform populer lainnya, seperti Spotify, Google Music, hingga Apple Podcast.

Selain merekam suara, kelebihan Anchor lainnya yaitu kemudahan dalam menyelipkan lagu yang berasal dari katalog Spotify atau Apple Music. Anchor juga memberikan panduan dan tips agar lo bisa mendapat lebih banyak pendengar. Sekarang saatnya lo #BerkaryaDariRumah.

  • Instagram
Sebagai plaftorm berbagi foto yang cukup populer di dunia. Setidaknya terdapat lebih dari 61 juta pengguna aktif bulanan instagram di Indonesia menurut Kompascom. Nggak heran kalau Instagram juga bisa digunakan sebagai sarana speak up dan berkreasi.

Ada banyak hal yang bisa lo share di Instagram, mulai dari foto, video 15 detik, sampai live streaming. Coba share hasil karya lo, seperti foto OOTD, karya ilustasi, atau video animasi.

Baca Juga: Di Rumah Aja, Simak 3 Tips Sederhana Rawat Motor Supaya Tetap Optimal

Topic : #BerkaryaDariRumah

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest