Follow Us

Ngaku Aja Deh, 5 Lagu Emo/Pop Punk Ini Pasti Pernah Menghiasi Page Friendster Atau Myspace Lo Dulu

Bagas Rahadian - Jumat, 27 Maret 2020 | 18:30
MySpace
Mashable

MySpace

HAI-Online.com - Sebelum orang-orang mengenal Instagram, Facebook, dan kawan-kawannya, ada dua platform media sosial yang lebih dulu beken di kalangan ABG.

Yap, tentu kalian masih pada inget sama Myspace dan Friendster, dua medsos yang digandrungi orang banyak khususnya remaja di pertengahan dekade 2000-an.

Nah, kalo napak tilas sedikit, tentu kita ingat bahwa ada beberapa kebiasaan yang khas di kalangan para pengguna Friendster dan Myspace di masa itu.

Selain memamerkan foto selfie dengan angel tinggi sebagai profile picture, hal lumrah lain yang dilakuin adalah menyematkan playlist musik di laman profil.

Yap, playlist musik seolah menjadi atribut wajib apabila lo mau page Myspace atau Friendster keliatan keren.

Nah, berikut 5 lagu yang orang-orang kerap sematkan di page Myspace dan Friendster-nya dulu.

Baca Juga: 4 Fitur Situs NINESPACE blink-182 yang Terinspirasi dari MySpace

Lagu-lagu ini juga bisa kalian temuin di Spotify pada playlist '2008 myspace songs' dan 'friendster songs'.

1. Blink 182 - All The Small ThingsDi era 2000-an dulu, mungkin ada anggapan bahwa lo belom sah masuk fase ABG kalo belom mulai dengerin lagu-lagu Blink 182, minimal yang 'All The Small Things' lah. Jadi , nggak heran kalo 'All The Small Things' kerap dijadikan latar musik ketika kita ngunjungin page Myspace atau Friendster seseorang.

2. Boys Like Girls - The Great EscapeEra pop punk bisa dibilang gede bersamaan dengan sosial media. Nah, lagu 'The Great Escape' dari band pop punk Boys Like Girls ini pun jadi hits di kalangan remaja saat itu yang seolah wajib disematkan di page Myspace dan Friendster.

3. Dashboard Confenssional - VindicatedSelain pop punk, nuansa emo dan alternative rock turut menjadi patokan kerennya sebuah page medsos. Salah satu tembang yang juga lagi hits saat itu adalah lagu 'Vindicated-nya Dashboard Confenssional. Dan nggak jarang lagu tersebut jadi pilihan orang-orang buat dipasang di page Myspace dan Friendster-nya.

4. Panic! At The Disco - I Write Sins Not TragediesRilis di tahun kejayaan Myspace dan Friendster yakni 2005, 'I Write Sins Not Tragedies' tentu menjadi lagu yang kita sematkan di page kita selagi kita stalking page orang lain.

5. My Chemical Romance - HelenaNgomongin medsos dan pertengahan dekade 2000-an, tentu nggak lengkap kalo nggak nyinggung My Chemical Romance dan lagunya 'Helena'. Yap, salah satu penanda era keemasan MCR adalah ketika orang-orang dengering lagu 'Helena' di page Myspace atau Friendster.

Kalo masih banyak lagu yang ketinggalan, bantu lengkapin list-nya dong, sob. Sekalian nostalgia juga ye kan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest