Follow Us

Sekitar 450 Ribu Lagu MySpace yang Hilang Telah 'Diselamatkan'

Fadli Adzani - Minggu, 07 April 2019 | 19:30
MySpace
Mashable

MySpace

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, ada kabar duka kalau puluhan juta lagu yang diunggah ke MySpace sejak 2003 sampai 2015 telah hilang.

Hal itu diakui oleh pihak MySpace, yang menjelaskan kalau migrasi server menyebabkan hilangnya lagu-lagu yang pernah diunggah ke MySpace selama kurun waktu 12 tahun hilang.

Baca Juga : Kocak Abis, Ini 10 Meme Foto John Mayer saat Konser di Indonesia

Namun kini, ada berita menggembirakan. Yap, sekitar 450 ribu lagu dari tahun 2008 hingga 2010 telah kembali, namun tidak ke situs MySpace-nya.

Yap, arsip dari lagu-lagu yang telah "diselamatkan" ini telah diarsipkan oleh seseorang bernama Jason Scott, ia mengumumkan hal ini lewat Twitter.

"Mengumumkan Musik MySpace DRAGON HOARD, Sekitar 450 ribu kumpulan Mp3s dari 2008 hingga 2010 di MySpace, yang dikumpulkan sebelum mereka dihapus karena kesalahan," ujarnya.

Untuk bisa mengakses, bahkan mengunggah lagu-lagu itu, kamu bisa langsung masuk ke dalam link https://archive.org/details/myspace_dragon_hoard_2010 dan cari kata-kata "click here". Di sana, kamu bisa langsung mencari nama band atau lagu yang ingin kamu dengar.

Baca Juga : Angelina Jolie Bakal Gabung ke MCU Sebagai Salah Satu The Eternals

Ternyata, hal ini bisa terjadi karena dulu, ada grup akademik yang sedang melakukan studi terkait lagu-lagu di MySpace sejak tahun 2008-2010. Seseorang dari grup itu menawarkan sekitar 450 ribu lagu tersebut kepada Jason, ia pun langsung meng-iya-kannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular