Follow Us

Foo Fighters Ungkap Ada Hantu di Studio Tempat Mereka Garap Album Baru

Bagas Rahadian - Kamis, 05 September 2019 | 18:10
Dave Grohl dan Taylor Hawkins
Instagram / foofighters

Dave Grohl dan Taylor Hawkins

HAI-Online.com - Foo Fighters dikabarkan baru aja rampung menggarap album studio-nya yang ke-10.

Di balik itu semua ternyata, ada cerita mistis dalam pengerjaan album yang menjadi follow-up dari album sebelumnya yakni 'Concrete And Gold', yang pernah dirilis pada tahun 2017 lalu.

Dave Grohl dkk. mengaku bahwa selama proses rekaman berlangsung, mereka beberapa kali merasakan adanya aktivitas paranormal di rumah yang mereka gunakan sebagai studio untuk rekaman album baru.

Baca Juga: Vokalis Green Day Jalani Karantina di Rumah Sambil Cover Lagu Lawas 60-an

Menurut pengakuan Dave Grohl, bermacam kejadian aneh terjadi selama band-nya tinggal di rumah yang berlokasi di daerah Encino, California itu, mulai dari pengaturan gitar yang berubah sendiri hingga suara bising misterius saat sesi rekaman.

"Nggak lama setelah kami mulai berkerja di situ, hal-hal aneh mulai terjadi," ujar Dave dalam wawancara dengan majalah Mojo.

"Kami pernah kembali ke studio di hari berikutnya dan settingan semua gitar udah berantakan. Atau pengaturan pada kibor, semuanya kembali menjadi nol," lanjut sang frontman.

Baca Juga: Rayakan 25 Tahun, Foo Fighters Bakal Rilis Album ke-10 di Tahun Ini

Dave juga mengaku bahwa mereka sempat memasang monitor kecil untuk merekam apa yang terjadi, dan setelahnya mereka mengaku telah menyaksikan sesuatu yang nggak masuk akal.

Saat menginformasikannya ke pemilik properti, Dave Grohl dkk. dilarang untuk membeberkan apa yang mereka rekam tersebut kepada publik.

"Gue harus menandatangi sebuah perjanjian karena pemilik tanah lagi berusaha untuk menjual tempat tersebut," ungkap eks personil Nirvana itu.

Meski demikian, Dave mengatakan, dengan adanya kejadian mistis tersebut, album baru Foo Fighters jadi rampung lebih cepat.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest