Follow Us

Pesan Quraish Shihab Ini Menguatkan Anak Muda yang Ikut Social Distancing

Al Sobry - Selasa, 24 Maret 2020 | 10:11
dalam rangka social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona, ada pesan dari Prof. DR. Quraish Shihab yang kemudian viral.

dalam rangka social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona, ada pesan dari Prof. DR. Quraish Shihab yang kemudian viral.

HAI-Online.com - Di tengah perjuangan teman-teman yang ikut kampanye #dirumahaja dalam rangka social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona, ada pesan dari Prof. DR. Quraish Shihab yang kemudian viral.

Sesungguhnya, pesan yang ditulis mantan menteri agama RI itu dikhususkan untuk anaknya, Najwa Shihab.

Meski pesan ini tak hanya viral pada saat Covid-19 merebak. Hasil penelusuran HAI, pesan yang sama sempat viral di tahun 2017 dan 2019.

Meski begitu, tulisan bertajuk “Nasehat Bapaknya Najwa Buat Anaknya” itu dianggap relate dengan kondisi orang-orang uang kini social distancing dan melakuka self quarantine.

Baca Juga: Work From Home, Cowok Ini Kibuli Teman-teman Kerjanya Seolah Tinggal di Apartemen Mewah

Berikut tulisan Prof. Dr. Quraish Shihab, yang juga dikenal sebagai ayah dari Najwa Shihab tersebut yang sangat menginspirasi.

"Keberuntungan” kadang memainkan perannya dalam kehidupan manusia, sekalipun kerap tidak masuk akal. Karena itulah takdir mereka.

Boleh jadi keterlambatanmu dari suatu perjalanan adalah keselamatanmu. Boleh jadi tertundanya pernikahanmu adalah suatu keberkahan. Boleh jadi dipecatnya engkau dari pekerjaan adalah suatu maslahat.

Boleh jadi sampai sekarang engkau belum dikarunia anak itu adalah kebaikan dalam hidupmu. Boleh jadi engkau membenci sesuatu tapi ternyata itu baik untukmu, karena Allah Maha Mengetahui Sedangkan engkau tidak mengetahui.

Sebab itu, jangan engkau merasa gundah terhadap segala sesuatu yang terjadi padamu, karena semuanya sudah atas izin Allah. Jangan banyak mengeluh karena hanya akan menambah kegelisahan.

Perbanyaklah bersyukur, Alhamdulillah, itu yang akan mendatangkan kebahagiaan. Terus ucap alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, sampai engkau tak mampu lagi mengucapkannya.

Selama kita masih bisa tidur tanpa obat tidur, kita masih bisa bangun tidur hanya dengan satu bunyi suara, kita terbangun tanpa melihat adanya alat-alat medis yang menempel di tubuh kita, itu pertanda bahwa kita hidup sejahtera.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest