Follow Us

Ungguli Sepultura dan Lamb Of God, Burgerkill Masuk Daftar Band Metal Terbaik Dunia

Bagas Rahadian - Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:35
Burgerkill
instagram.com/burgerkillofficial

Burgerkill

HAI-Online.com - Burgerkill baru aja tercatat menorehkan pencapaian gemilang sebagai band metal tanah air.

Band metal asal Bandung menjadi salah satu band yang masuk dalam jajaran band metal terbaik dunia sepanjang masa versi Metal Hammer UK.

Majalah metal terpopuler dan terbesar dunia itu merilis daftar yang berisi 50 band metal dari seluruh dunia itu beberapa hari lalu.

Mereka menyebut bahwa urutan dari band-band tersebut diperoleh melalui voting yang dilakukan para voters yang merupakan fans dari musik metal.

"110.000 lebih dari kalian telah mem-voting di salah satu pemilihan terbesar kami untuk secara resmi menobatkan 50 band metal terbaik," tulis Metal Hammer dalam artikel yang ia publish.

Dalam daftar tersebut, Burgerkill duduk di peringkat 14, di mana mereka bersanding dengan Megadeth di peringkat 13 dan Rammstein di peringkat 15.

Baca Juga: Eben ‘Burgerkill’: Gue Harap Hammersonic 2020 Bangkitkan Geliat Pecinta Musik Keras

Kerennya lagi, Eben dkk. mengungguli sejumlah band metal asing yang turut populer di Indonesia, sebut saja Lamb of God (peringkat 20) dan band metal Brazil yakni Sepultura yang berada jauh di posisi 43.

Mengetahui kabar ini, Burger Kill mengaku terkejut dan menganggap hal ini sebagai sebuah kehormatan tidak hanya bagi mereka sendiri, namun juga untuk Indonesia.

"Kami sangat terkejut, ini sulit dipercaya! Terima kasih @metalhammeruk telah memilih kami dalam daftar 50 band metal terbaik sepanjang masa," tulis Burgerkill dalam postingan Instagram.

"Ini adalah kehormatan besar bagi kita semua di Indonesia, sangat bangga bisa menjadi bagian dari peta heavy metal dunia,"

Sementara, untuk peringkat satu dalam daftar tersebut nggak lain adalah Metallica.

Well, bagaimana pun juga, kita sebagai die-hard fans musik metal di Indonesia tetep salut banget sama Burgerkill!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest