Follow Us

Ratusan Monyet Serbu Kota di Thailand Akibat Wabah Virus Corona

Ricky Nugraha - Jumat, 13 Maret 2020 | 12:43
Ratusan monyet serbu kota Lopburi di Thailand untuk cari makan
Sasaluk Rattanachai via The Sun

Ratusan monyet serbu kota Lopburi di Thailand untuk cari makan

HAI-online.com - Berinteraksi dengan hewan liar adalah salah satu daya tarik wisata yang populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Thailand.

Salah satu yang disuka oleh turis lokal maupun mancanegara adalah memberikan makan monyet-monyet liar.

Namun ketika nggak ada wisatawan yang berkunjung akibat wabah virus corona seperti sekarang ini, ternyata hal tersebut bisa menimbulkan masalah, seperti yang terjadi di Thailand baru-baru ini.

Monyet-monyet liar yang biasanya bergantung pada turis, kini menyerbu kota untuk mendapatkan makanan demi bertahan hidup.

Baca Juga: Gara-gara Monyet, Penjaga Perbatasan India Harus Berjaga Pakai Kostum Beruang

Seperti yang dilaporkan The Sun, wabah virus corona Covid-19 yang merebak saat ini telah membuat banyak negara memberlakukan larangan wisata untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dan seperti yang banyak orang tau, Thailand adalah salah satu destinasi wisata populer yang telah merasakan efek dari melemahnya sektor pariwisata.

Hal ini pun juga dirasakan oleh monyet-monyet liar di sana yang kesusahan untuk mendapatkan makanan. Jadi mau nggak mau, mereka harus mencarinya sendiri dengan menyerbu kota.

Sebuah video yang merekam kondisi di distrik Lopburi di pusat negara itu memperlihatkan monyet-monyet tersebut saling berebut dan menyerang satu sama lain.

Baca Juga: Jadi Terlangka, Jerapah Putih Ini Tinggal Satu-satunya di Dunia Setelah 2 Lainnya Dibunuh Pemburu

Sekelompok besar monyet bisa terlihat berlari melintasi jalan dan menyerang monyet lain yang berhasil mendapatkan pisang.

Bahkan penduduk setempat yang terbiasa dengan perilaku hewan itu pun tampak terkejut dengan keganasan mereka.

Source : The Sun

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest