Follow Us

Bukan Hanya Coronavirus, Demam Berdarah Juga Perlu Diwaspadai

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 17 Maret 2020 | 14:30
Waspada nyamuk demam berdarah
honestdocs

Waspada nyamuk demam berdarah

Hai-Online.com- Hampir seluruh lapisan masyarakat mengkhawatirkan wabah corona virus yang lambat laun sudah memasuki di beberapa negara termasuk Indonesia.

Hal ini membuat pemerintah bertindak cepat untuk menanggalkan virus ini agar nggak tertular dalam jumlah yang banyak.

Diketahui dari laman corona.jakarta.go.id, kalo per Senin (16/3/2020) sudah ada 117 pasien warga Indonesia yang dinyatakan positif corona.

Masyarakat selalu dihimbau untuk nggak berpergian keluar rumah, karena pemerintah telah menetapkan untuk bekerja dan belajar di rumah.

Bukan sampai di situ aja, seluruh elemen masyarakat pun berbondong-bondong untuk melawan bersama-sama virus ini, dengan saling mengingatkan jaga kesehatan dan kebersihan lewat sosial media dengan cara-cara yang kreatif.

Namun dengan adanya kondisi seperti ini, masyarakat seakan lupa bahwa ada juga penyakit yang sering muncul saat musim hujan tiba seperti saat ini yaitu berkembangnya sarang nyamuk dan kebersihan yang diabaikan sehingga membuat penyakit Demam Berdarah juga mewabah.

Baca Juga: Rekayasa Genetik Ini Berhasil Bikin Nyamuk Nggak Lagi Sebarkan Virus Demam Berdarah

Sudah ada beberapa jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur tercatat sebanyak 61 kasus dengan 2 di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang,Subandriyah mengatakan, jumlah itu adalah catatan kasus DBD sejak januari sampai dengan pertengahan Maret 2020 ini.

"Sampai dengan saat ini, jumlahnya 61 kasus, 2 meninggal dunia," kata Subandriyah, setelah mendampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab, di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (16/3/2020).

Kasus kematian akibat DBD dilaporkan terjadi di awal Januari tahun ini. Sedangkan kasus kematian kedua terjadi di Februari 2020.

Untuk itu, tetap selalu jaga kesehatan dan tingkatkan pola hidup bersih di rumah kamu guys !

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest