Follow Us

Belajar di Rumah Aja Demi Cegah Corona, Ruangguru Gratiskan Materinya

Bayu Galih Permana - Selasa, 17 Maret 2020 | 12:05
Ruangguru
Ruangguru

Ruangguru

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, sejumlah kepala daerah memutuskan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam beberapa waktu ke depan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Mengacu pada kebijakan tersebut, salah satu penyedia layanan belajar Ruangguru mengambil langkah untuk menggratiskan materi belajar dalam aplikasi mereka.

Selain itu, materi pelajaran yang ada dalam aplikasi tersebut dapat diunduh oleh pengguna Telkomsel secara cuma-cuma, tanpa memotong kuota internet mereka.

Dilansir dari Kompas.com, Telkomsel menyediakan kuota hingga 30 gigabyte secara cuma-cuma khusus untuk materi pelajaran yang ada dalam aplikasi Ruangguru, baik bagi pengguna pelajar, orangtua, maupun guru.

Baca Juga: Indonesia Wajib Tiru! Begini Potret Penerapan Social Distancing Sejumlah Negara untuk Cegah Virus Corona

Untuk menggunakan penawaran ini, pengguna Telkomsel (prabayar dan pascabayar) dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30 GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Perlu diingat, bahwa kerja sama Ruangguru dan Telkomsel hanya menggratiskan kuota data yang dipakai. Pengguna mesti tetap berlangganan Ruangguru terlebih dahulu untuk bisa mengunduh materi.

Menurut keterangan Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.

Baca Juga: Satpol PP Bakal Ciduk Pelajar yang Nekat Berkeliaran Saat Diliburkan Sekolah Demi Cegah Covid-19

"Bersama Ruangguru kami menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru," ujar Setyanto dalam keterangan tertulis pada Senin (16/3) kemarin.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest