Follow Us

Prioritaskan Aspek Keselamatan dan Kesehatan, PSSI Tunda Kompetisi Liga selama 2 Pekan

Bayu Galih Permana - Selasa, 17 Maret 2020 | 11:42
Osvaldo Haay sedang melakukan penguasaan bola serta dibayang-bayangi oleh I Putu Gede Juni Antara, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Osvaldo Haay sedang melakukan penguasaan bola serta dibayang-bayangi oleh I Putu Gede Juni Antara, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)

HAI-Online.com -Menyikapi perkembangan situasi terakhir, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Sumantri mengumpulkan para manajer klub Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

Selain Ketua Umum PSSI dan Dirut PT LIB, Rapat Luar Biasa yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh Komisaris Utama LIB Sonhadji, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Dalam pertemuan bertajuk ‘Extraordinary Meeeting Liga 1 dan Liga 2 2020’ tersebut, Iriawan meminta direksi LIB dan manajer klub Liga 1 serta Liga 2 menyimak arahan Presiden Jokowi terkait penyebaran Virus Korona.

Berdasar arahan Presiden Jokowi dan makin banyaknya warga terpapar Virus Corona, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda selama dua pekan.

Baca Juga: Indonesia Wajib Tiru! Begini Potret Penerapan Social Distancing Sejumlah Negara untuk Cegah Virus Corona

Untuk proses selanjutnya, ia menginstruksikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyusun kembali jadwal pertandingan.

“Kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal ditunda minimal dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan.

Pada kesempatan ini, Iriawan meminta Dirut LIB dan jajarannya untuk menyusun kembali jadwal perputaran Liga 1 dan Liga 2, kemudian hal-hal yang bersifat teknis dan admintratif agar dikordinasikan dengan manager Liga 1 dan Liga 2.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelajar di Jepang Rayakan Wisuda Pake Minecraft

PSSI juga akan membantu LIB untuk melakukan kajian cost, manajemen risiko di masing-masing klub dalam kondisi terburuk usai dua pekan penghentian sementara kompetisi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest