Follow Us

Satpol PP Bakal Ciduk Pelajar yang Nekat Berkeliaran Saat Diliburkan Sekolah Demi Cegah Covid-19

Bayu Galih Permana - Selasa, 17 Maret 2020 | 09:38
Ilustrasi pelajar
Dok. Pribadi

Ilustrasi pelajar

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, sejumlah kepala daerah memutuskan untuk meliburkan sekolah hingga waktu tertentu guna mencegah penyebaran virus corona, salah satunya Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Dalam acara konferensi pers yang digelar di Kantor Gubernur Kalbar pada Minggu (15/3) sore, Sutarmidji memutuskan untuk meliburkan pelajar dari jenjang TK hingga SMA mulai Senin (16/3) ini.

"Mulai Senin (16/3/), pelajar dari TK sampai SMA belajar di rumah," ujar Sutarmidji seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Ketika proses tersebut berlangsung, para pelajar diminta untuk nggak keluar dari rumah mereka sementara waktu guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas.

Baca Juga: Idris Elba Positif Terinfeksi Covid-19, Minta Masyarakat Terapkan Social Distancing Biar Nggak Alami Hal Serupa

Apabila nekat berkeliaran, pihaknya meminta Satpol PP untuk menindak tegas para pelajar yang nggak mematuhi aturan tersebut.

"Pelajar yang masih berkeliaran, suruh angkut Satpol PP," terangnya menambahkan.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menggelar konferensi pers terkait penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19, di Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (15/3).
KOMPAS.COM/HENDRA CIPTA

Gubernur Kalbar Sutarmidji menggelar konferensi pers terkait penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19, di Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (15/3).

Selain pelajar, Sutarmidji juga melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk nggak melakukan perjalanan dinas luar kota hingga wabah virus corona mereda.

Baca Juga: Gokil! Kehidupan Warga Italia Dikarantina Hibur Diri dengan Ramai-Ramai Nyanyiin Mr. Brightside-nya The Killers

"Saya tidak akan tanda tangan pegawai yang dinas luar kota, kecuali yang penting sekali," tutupnya.

Tuh, dengerin sob! Maka dari itu, lebih baik pada belajar di rumah ya biar nggak tertular virus corona dan terciduk oleh Satpol PP, oke? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekolah Libur dan Pelajar Dilarang Keluar Rumah, Gubernur Kalbar: Kalau Berkeliaran Suruh Angkut Satpol PP".

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest