Follow Us

Bertambah! 5 Pasien Virus Corona di Indonesia Kini Dinyatakan Sembuh

Ricky Nugraha - Jumat, 13 Maret 2020 | 18:46
Ilustrasi virus corona
via T24

Ilustrasi virus corona

HAI-online.com - Jumlah pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh kini telah bertambah.

Seperti yang dilaporkan oleh Kompas.com, pasien tersebut adalah pasien 01 yang merupakan pasien pertama virus Corona di Indonesia dan pasien 03.

Di mana berdasarkan hasil uji laboratorium keduanya dinyatakan telah negatif virus Corona dan telah langsung dipulangkan ke rumah masing-masing pada Kamis (12/3/2020) sore.

"Ya ini ada berita bagus, jadi pasien nomor 01 itu sudah negatif dua kali. Alhamdulillah fisiknya sangat baik. Kemudian pasien nomor 03 juga negatif sudah dua kali, Insya Allah sore ini kita pulangkan," ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril dalam konferensi pers.

Baca Juga: Pakai Sarung Tangan Ternyata Tambah Resiko Infeksi Virus Corona

"Keduanya klinisnya sudah bagus, keadaan umumnya baik dan bisa kita nyatakan sembuh dalam pelayanan ini," lanjutnya.

Dengan begitu, hingga Jumat (13/3/2020) siang, total lima pasien Covid-19 di Indonesia yang dinyatakan sembuh di tengah penetapan virus corona sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO).

Sebelumnya ada pasien yang dinyatakan sembuh pada Kamis (12/3/2020) kemarin. Ketiga pasien itu adalah pasien 06, 14, dan 19. Mereka sebelumnya dirawat di RSUP Persahabatan.

Pasien 06 dan 14 merupakan kelompok pasien pertama yang sembuh, kemudian disusul oleh pasien 19.

Baca Juga: Sembuh! Hasil Tes Empat Pasien Terjangkit Virus Corona di Indonesia Berubah Jadi Negatif

Adapun ketiga pasien ini, yakni kasus 06 berjenis kelamin laki-laki usia 39 tahun, kasus 14 berjenis kelamin laki-laki usia 50 tahun, dan kasus 19 berjenis kelamin laki-laki usia 49 tahun.

Semoga kabar baik seperti ini bisa terus kita dengar dan semua orang yang terinfeksi virus corona dapat sembuh sesegera mungkin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Pasien Sembuh dari Virus Corona di Indonesia."

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest