Follow Us

Film Dokumenter The Beatles: Get Back Bakal Rilis September 2020

Ricky Nugraha - Kamis, 12 Maret 2020 | 14:45
The Beatles
Photo: ©1969 Paul McCartney/Photographer: Linda McCartney

The Beatles

HAI-online.com - Disney akan merilis film dokumenter terbaru tentang The Beatles yang akan disutradrai oleh Peter Jackson (The Lord of the Rings, The Hobbit).

Film dokumenter berjudul The Beatles: Get Back ini akan fokus bercerita pada pembuatan album terakhir The Beatles 'Let It Be' dan akan menampilkan konser terakhir mereka di rooftop Savile Row, London, secara keseluruhan.

Film ini dibuat dari potongan-potongan footage berdurasi 55 jam yang belum pernah beredar sebelumnya, yang difilmkan oleh Michael Lindsay-Hogg pada tahun 1969.

Selain itu juga mengambil audio berdurasi 140 jam dari sesi rekaman yang sebelumnya juga belum pernah beredar.

Baca Juga: Video Klip Album Kedua Fall Out Boy Hilang Secara Misterius dari YouTube

Mengenai proyek dokumenter ini, Paul McCartney mengatakan, "Saya sangat senang bahwa Peter [Jackson] telah menggali arsip kami untuk membuat film yang menunjukkan kebenaran tentang rekaman bersama The Beatles."

"Persahabatan dan cinta di antara kami muncul dan mengingatkanku betapa indahnya waktu yang kami miliki."

The Beatles: Get Back akan menampilkan kembali cuplikan Let It Be, film Lindsay-Hogg yang awalnya dirilis pada tahun 1970 setelah pengumuman bubarnya The Beatles.

Ringo Starr pun turut memberikan komentar, “Peter sangat hebat dan keren rasanya melihat semua rekaman ini. Ada berjam-jam di mana kami cuma tertawa dan bermain musik, sama sekali berbeda dari kabar yang beredar.

Baca Juga: Punya Tampilan Nyentrik, Lady Gaga Dijadikan Nama Spesies Belalang

“Ada banyak kegembiraan dan aku pikir Peter akan menunjukkan itu. Saya pikir versi ini akan jauh lebih damai dan penuh kasih, seperti kami yang sebenarnya,” tambahnya.

Sedangkan sang sutradara sendiri mengatakan, “Mengerjakan proyek ini merupakan petualangan yang menggembirakan. Saya mendapat hak istimewa untuk menjadi lalat di dinding yang melihat band terbesar sepanjang masa sedang berkerja, bermain, dan menciptakan karya besar.”

The Beatles: Get Back dijadwalkan untuk rilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 4 September mendatang. (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest