Follow Us

Viral Infografik Cuci Tangan Pakai Lagu Favorit Bikinan Anak Remaja

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 Maret 2020 | 15:45
Ilustrasi cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar versi Rage Against The Machine.
TWITTER/RATM

Ilustrasi cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar versi Rage Against The Machine.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan akun Twitter resmi dari Rage Against the Machine terkait lagu mereka yang digabungkan cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar.

Dalam postingan yang dibagikan pada Senin (9/3) kemarin, ilustrasi cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar tersebut digabung menggunakan lagu mereka berjudul Killing In The Name.

Setelah postingan tersebut viral, para pengguna media sosial pun lalu ikut membuat ilustrasi cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar memakai lagu favorit mereka masing-masing melalui situs washyourlyrics.com.

Usut punya usut, website tersebut ternyata dibuat oleh seorang pelajar dari sekolah tinggi di Northamptonshire, Inggris bernama William Gibson.

Baca Juga: Bukan Belajar, Elon Musk Sebut Universitas Harusnya Dijadiin Tempat untuk Bersenang-senang

Seperti dilansir HAI dari Business Insider, ide untuk website ini bermula dari ilustrasi cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar yang dibagikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk mengatasi virus corona.

Melihat itu, remaja yang telah berkecimpung di dunia website dan aplikasi sejak berusia 9 tahun tersebut kemudian ingin membuat versinya sendiri.

"Aku ingin membuat versi dari lagu-lagu yang aku dengarkan. Jadi aku membuat web app untuk diriku sendiri," ujar Gibson.

Gibson menambahkan, dirinya nggak menyangka bahwa website yang awalnya dibuat untuk dia sendiri tersebut akan menjadi viral.

Baca Juga: Ikut Tunda Event Karena Corona, Ini Klarifikasi The Sounds Project Vol.5

"Ini sungguh menyenangkan. Aku merilisnya dan kini menjadi viral," terangnya menambahkan.

Kalian sendiri gimana sob? Udah pernah nyobain website buatan William Gibson belum nih? (*)

Source : Business Insider

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest