Follow Us

Coachella Resmi Diundur Sampai Oktober Akibat Wabah Virus Corona

Ricky Nugraha - Rabu, 11 Maret 2020 | 11:08
Coachella
Coachella; Consequence of Sound

Coachella

HAI-online.com - Coachella, salah satu festival musik dan seni terbesar di dunia, resmi diundur sampai bulan Oktober mendatang akibat wabah virus corona.

Pada 10 Maret waktu setempat, Goldenvoice selaku pihak penyelenggara memberikan pengumuman bahwa festival yang rencananya digelar di Indigo, California itu akan diundur ke tanggal 9-11 Oktober dan 16-18 Oktober.

Coachella sendiri awalnya dijadwalkan untuk diselenggarakan pada 10 April depan dengan Travis Scott, Rage Against The Machine dan Frank Ocean sebagai headliner.

"Atas arahan otoritas kesehatan dan wilayah Riverside, kami dengan berat hati harus mengkonfirmasi penjadwalan ulang Coachella dan Stagecoach karena masalah COVID-19," bunyi pernyataan Goldenvoice.

Baca Juga: Linkin Park Ajak Para Penggemar Berpartisipasi Rayakan 20 Tahun Album 'Hybrid Theory'

“Walaupun keputusan ini datang pada momen ketidakpastian, kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan para penampil, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami menganjurkan semua orang untuk mengikuti pedoman dan protokol yang diajukan oleh otoritas kesehatan umum."

Semua tiket Coachella dan Stagecoach di April akan diganti untuk jadwal ulang di bulan Oktober, sedangkan informasi soal refund akan diumumkan pada Jumat, 13 Maret nanti.

Pengumuman resmi ini diberikan setelah beberapa waktu lalu ada seorang pasien yang diduga positif virus corona di Eisenhower Medical Center di Rancho Mirage, California.

Lokasi tersebut terletak sekitar 15 mil dari Indio, tempat Coachella diadakan. Kondisi darurat kesehatan lokal kemudian diumumkan di daerah tersebut setelah kasus ini dikonfirmasi.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest