Follow Us

Mural Raksasa dari 200.000 Tutup Botol Bekas Ini Dibikin Seniman Muda Venezuela

Ricky Nugraha - Sabtu, 07 Maret 2020 | 18:15
Oscar Olivares dan mural karyanya yang dibuat dari 200.000 tutup botol bekas
Oscar Olivares

Oscar Olivares dan mural karyanya yang dibuat dari 200.000 tutup botol bekas

HAI-online.com - Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan kesadaran soal isu-isu lingkungan hidup, salah satunya adalah lewat karya seni.

Oscar Olivares, seorang seniman berusia 23 asal Venezuela, baru-baru ini jadi sorotan setelah membuat sebuah mural raksasa dari benda yang nggak biasa.

Bekerja sama dengan organisasi lingkungan setempat OkoSpiri dan Movimiento en la Arquitectura para el Futuro (Gerakan Arsitektur untuk Masa Depan), Oscar membuat mural raksasa menggunakan tutup botol plastik daur ulang dan berbagai macam tutup wadah.

Lebih dari 200.000 macam tutup plastik ditempelkan dan disusun di dinding alun-alun Plaza Escalona di El Hatillo Municipality, Caracas, dan menghabiskan waktu selama 2,5 bulan.

Baca Juga: YouTuber Ini Bedah Isi Time Capsule Berusia 120 Tahun Lalu yang Ditemukannya

Mural ini memiliki panjang total 45 meter, berukuran 3,5 meter pada titik terpendek dan 7,25 meter pada titik tertinggi.

Selama hampir 3 bulan itu, Oscar dan tim melalui beberapa untuk mewujudkan mural itu, dari melapisi dengan cat putih, membuat gambaran desain di tembok, mengumpulkan tutup plastik, membersihkannya, menyiapkan campuran, memasang tutup di tempok, dan menambahkan sentuhan akhir (penghalusan, dll).

Hasil akhir mural itu menampilkan gambar burung macaw yang penuh warna-warni di habitat aslinya.

Selain burung-burung macaw, ada juga gambar bunga matahari, pegunungan dari Taman Nasional Elvila, dan beberapa bangunan yang tertutup padang rumput hijau di bawah langit berbintang, serta beberapa elemen kecil lainnya.

Baca Juga: Abu Bekas Kebakaran di Australia dijadikan Karya Oleh 100 Seniman, Kayak Apa Ya?

Mural tutup plastik ini disebut sebagai salah satu mural ekologi terbesar di Amerika Selatan dan yang pertama di Venezuela.

Source : Bored Panda

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular