Follow Us

YouTuber Ini Bedah Isi Time Capsule Berusia 120 Tahun Lalu yang Ditemukannya

Ricky Nugraha - Selasa, 03 Maret 2020 | 20:00
Kapsul waktu yang ditemukan Mathieu Stern
Mathieu Stern

Kapsul waktu yang ditemukan Mathieu Stern

HAI-online.com - Time capsule alias kapsul waktu biasanya berisi tulisan atau benda-benda yang sengaja ditinggalkan untuk orang-orang di masa depan. Bagi yang menemukannya, tentu hal ini akan jadi suatu hal yang menarik dan spesial.

Baru-baru ini, seorang YouTuber bernama Mathieu Stern menemukan sebuah kapsul waktu di ruang bawah tanah rumah keluarga lamanya.

Kapsul waktu tersebut merupakan peninggalan milik seorang gadis kecil dari tahun 1900 silam.

Di dalamnya, ia menemukan barang-barang seperti mainan kertas, uang koin, kerang, pena, serta dua plat kaca negatif film yang terbungkus kertas.

Baca Juga: Pria Ini Disebut Sebagai Orang Paling Beruntung Setelah 10 Kali Selamat Dari Kematian

Negatif film yang ditemukan Mathieu Stern
YouTube/Mathieu Stern

Negatif film yang ditemukan Mathieu Stern

Stern menemukan time capsule kecil itu setelah diberi tahu oleh seorang anggota keluarga, setelah menonton salah satu videonya.

"Karena video terakhirku, seseorang di keluargaku memberi tahu tentang adanya kapsul waktu di rumah keluarga lama kami," ujar Stern.

Stern yang juga seorang fotografer dan pembuat film, kemudian memutuskan untuk menghidupkan negatif film tersebut karena penasaran mengetahui apa isinya.

Dia mencoba melihat gambar apa yang ada di negatif film itu menggunakan salah satu teknik pencetakan fotografi tertua di dunia yaitu cyanotype.

Baca Juga: Abu Bekas Kebakaran di Australia dijadikan Karya Oleh 100 Seniman, Kayak Apa Ya?

Setelah melewati sejumlah proses, satu persatu mulai terlihat bahwa gambar yang ada di dalam negatif film itu adalah foto kucing yang hidup ratusan tahun lalu.

Source : Bored Panda

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest