Follow Us

Starbucks Ngumumin Bakal Buka 2 Gerai di Wilayah Timur Indonesia

HAI Internship - Rabu, 04 Maret 2020 | 11:10
starbucks Indonesia Buka 2 gerai di Papua
Starbucks appeals against decision over cup mark 13-11-2017 Starbucks appeals against decision over cup mark bensib / iStockphoto.com

starbucks Indonesia Buka 2 gerai di Papua

HAI-Online.com - Siapa sih yang nggak tau sama nama minuman yang paling dikenal sedunia ini? Sekali nyeruput kopinya aja lo musti ngumpulin uang jajan semingguan haha.

Starbucks baru aja ngumumin bakalan buka dua gerai sekaligus di ujung Timur Indonesia alias Papua pada Agustus 2020.

Rencananya, dua gerai itu bakal ada di Diana Mall, Timika; dan Jayapura Mall, Jayapura.

Pembukaan dua gerai Starbucks di Papua disebut bagian dari selebrasi Pekan Olahraga Nasional pada Oktober 2020.

Baca Juga: Starbucks Disebut Untung Rp32 Triliun dari 'Ngiklan Gratis' di Game of Thrones

Nah, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, Anthony Cottan mengatakan, pembukaan ini merupakan ambisi Starbucks untuk bisa diperoleh semua orang di Indonesia.

"Tentunya tidak hanya akan memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk merasakan Starbucks Experience, juga untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Papua," kata Anthony dalam keterangan pers, Senin (2/3/2020).

Selain itu, Anthony melanjutkan, pembukaan gerai juga untuk meningkatkan kesadaran akan kopi dan menunjukkan dukungan serta tekad kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Papua.

Baca Juga: Starbucks Akan Tinggalkan Sedotan Plastik di Semua Outletnya pada 2020

Pemilik Diana Mall di Timika mengaku senang karena Starbucks akhirnya akan segera hadir.

"Terlebih, karena salah satu gerai pertamanya di kota ini akan hadir di Diana Mall," kata Steven. Sementara itu, Johannes Willem Makitta, perwakilan dari Jayapura Mall mengungkapkan turut gembira dengan kehadiran Starbucks.

"Pelanggan kami di Jayapura Mall sering bepergian dan selalu bertanya kapan Starbucks akan hadir di kota ini. Akhirnya permintaan mereka terjawab," kata Johannes. (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Starbucks Buka 2 Gerai di Papua pada Agustus 2020"

Penulis: Sesa Salsabila

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest