Follow Us

Starbucks Akan Tinggalkan Sedotan Plastik di Semua Outletnya pada 2020

Ricky Nugraha - Selasa, 10 Juli 2018 | 20:00
Starbucks
npr.org

Starbucks

HAI-online.com - Starbucks mengumumkan pada Senin lalu (9/7/18) bahwa mereka berencana untuk nggak akan menggunakan sedotan plastik lagi di semua outletnya di seluruh dunia pada 2020 mendatang.

Perusahaan ini akan memperbanyak pembuatan dan penggunaan "adult sippy cup" yang merupakan tutup plastik tanpa sedotan sebagai ganti pemakaian sedotan plastik.

Starbucks mengungkapkan bahwa gerakan ini nanti saat diterapkan sepenuhnya akan mengurangi penggunaan satu miliar sedotan plastik setiap tahunnya.

Dan ini juga merupakan bagian dari investasi $10 juta Starbucks dalam membuat cup yang didaur ulang di seluruh dunia.

Penutup tanpa sedotan ini telah digunakan di banyak tokonya untuk berbagai jenis minuman dingin seperti cold foam dan draft nitro.

Starbucks juga mengungkapkan bahwa penutup ini nggak seperti sedotan karena penutup tersebut dapat didaur ulang.

"Untuk rekan dan pelanggan, ini adalah pencapaian penting untuk menjadi kopi aspirasi global, disuguhkan ke pelanggan kami di cara yang lebih sustainable," kata Kevin Johnson, presiden dan chief executive officer Starbucks.

BACA JUGA: Ini Dia Sedotan Portabel Pertama di Dunia yang Ramah Lingkungan

Gerakan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik ini juga telah dilakukan oleh beberapa perusahaan franchise besar lain seperti McDonald's dan KFC.

Jadi, kalo suatu saat nanti waktu kalian beli tapi nggak dapet sedotan jangan protes yaaa.

Source : npr.org

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest