Follow Us

Main TikTok Bisa Dapat Miliaran Rupiah Sekali Posting, Begini Caranya

Ricky Nugraha - Jumat, 28 Februari 2020 | 21:01
Ilustrasi TikTok
CNET/James Martin

Ilustrasi TikTok

HAI-online.com - Sebelumnya HAI udah pernah bahas seputar pendapatan yang bisa dihasilkan seorang seleb TikTok dalam sekali postingannya.

Diperkirakan oleh pengamat media sosial bahwa sejumlah "seleb" TikTok dengan jumlah pengikut yang besar, bisa mendapat penghasilan hingga 1 juta dollar AS (Rp 13,9 miliar) untuk sekali posting.

Nah, kemudian yang jadi pertanyaan, bagaimana sih cara mereka bisa mendapatkan uang itu?

TikTok Indonesia mengungkapkan bahwa video TikTok yang menarik dapat mendorong keterlibatan pemilik brand (merek), serta nantinya berdampak pada bisnis.

Baca Juga: Segini Uang yang Bisa Didapatkan Seleb TikTok Setiap Kali Posting

"Video pendek di TikTok yang imersif, memungkinkan kreator serta brand mengomunikasikan konten secara kreatif," ujar Head of Commercial TikTok Indonesia, Nur Lianasyah, kepada KompasTekno.

Selain itu, video TikTok juga diklaim bisa menjangkau audiens baru, membangun afinitas brand dan mendorong aktivitas di luar platform mereka.

Namun saat disinggung soal monetisasi, ia nggak mengumbar bagaimana mekanisme monetisasi di TikTok, tapi dijelaskan bahwa pihaknya mendukung mitra brand mulai dari skala kecil hingga korporasi yang ingin bekerjasama dengan kreator konten TikTok.

"Untuk monetisasi, kami selalu menjajaki berbagai peluang baik dari segi iklan hingga content partnership dengan mitra-mitra brand dari skala kecil hingga korporasi yang ingin merangkul kreativitas komunitas TikTok," ujar Nur Lianasyah.

Baca Juga: Segini Uang yang Bisa Didapatkan Seleb TikTok Setiap Kali Posting

Saat ditanya soal konten video TikTok yang sering dibagikan lewat media sosial lain, Nur Lianasyah melihat hal tersebut bukan sebagai ancaman, melainkan dapat menginsiprasi banyak orang untuk menjangkau aplikasi TikTok.

"Jika banyak teman-teman TikTok berbagi video di luar platform, kami cukup senang karena kami berharap video-video di TikTok dapat lebih menjangkau orang-orang lain," kata Nur Lianasya.

TikTok disebutnya merupakan platform video pendek untuk berekspresi bagi masyarakat, dan memiliki misi untuk menginspirasi kreativitas serta membawa kebahagiaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bagaimana TikTok Menghasilkan Uang?"

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest