Follow Us

Segini Uang yang Bisa Didapatkan Seleb TikTok Setiap Kali Posting

Ricky Nugraha - Kamis, 27 Februari 2020 | 17:25
Ilustrasi TikTok
CNET/James Martin

Ilustrasi TikTok

HAI-online.com - Kalo punya followers dengan jumlah yang banyak, media sosial memang bisa jadi sumber penghasilan.

Nah, setelah Instagram dan YouTube, kini TikTok pun bisa jadi sarana untuk mengumpulkan cuan atau penghasilan.

Pengamat media sosial memperkirakan bahwa sejumlah "seleb" TikTok dengan jumlah pengikut yang besar, bisa mendapat penghasilan hingga 1 juta dollar AS (Rp 13,9 miliar) untuk sekali posting.

Strategy Partner di firma periklanan Digitas UK, James Whatley, mengatakan bahwa prediksi tersebut adalah angka yang wajar. Sebab, sudah ada sejumlah bukti dari platform lain seperti salah satunya adalah Instagram.

"Saya benar-benar percaya mengenai angka tersebut, jika Anda melihat seberapa uang yang dihabiskan di Instagram," kata James.

Baca Juga: 3 Fitur Menarik dan Berguna di Apple Maps yang Orang Nggak Tahu

Contohnya adalah Loren Gray, seorang penyanyi berusia 17 tahun asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Dengan jumlah pengikut sebanyak lebih dari 38 juta, para pengamat memprediksi ia bisa mendapat penghasilan sebesar 197.000 dollar AS (Rp 2,7 miliar) untuk satu konten yang diunggah.

Ada pula Aashika Bhatia, aktris asal India yang kini eksis di dunia TikTok. Gadis berusia 19 tahun ini memiliki lebih dari 14 juta followers di akunnya.

Aashika bisa memperoleh puluhan ribu followers baru setiap hari, sehingga ia pun diprediksi akan menjadi salah satu akun terpopuler di TikTok dengan jumlah pengikut yang berpotensi mencapai angka 194 juta.

Pengamat memperkirakan bahwa bintang TikTok populer dapat dibayar dengan harga 0,005 dollar AS per satu follower.

Baca Juga: Yah, Mode Gelap WhatsApp Cuma Tersedia Khusus Untuk iOS 13 Saja

Sehingga, jika Aashika memiliki followers sebanyak 194 juta, ia bisa mendapat penghasilan 973.000 dollar AS (Rp 13,5 miliar) untuk satu postingan berbayar. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seleb TikTok Bisa Kantongi Miliaran Rupiah Sekali Posting."

Source : Kompas.com, Bussines Insider

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest