Follow Us

10 Makanan Lokal yang Pas Disantap Saat Musim Hujan, Bikin Ngiler!

Dio Firdaus - Kamis, 27 Februari 2020 | 19:00
Resep Tongseng Enak, Sajikan Resep Tongseng Kikil Sapi Untuk Hidangan yang Lezat
Sajian Sedap

Resep Tongseng Enak, Sajikan Resep Tongseng Kikil Sapi Untuk Hidangan yang Lezat

HAI-ONLINE.COM- Musim hujan yang dingin gini, enaknya sih ditemenin sama makanan yang anget-anget sob, apalagi berkuah. Beh!

Tapi jangan mie instan rebus terus dong. Masih banyak tau makanan lokal Indonesia yang cocok banget untuk disantap saat musim hujan.

Langsung aja deh nih liat-lihat. Jangan salahin HAI ya kalau ngiler!

Soto betawi

Kuah Gurih Dari Resep Soto Betawi Mampu Mendobrak Nafsu Makan Keluarga
Sajian Sedap

Kuah Gurih Dari Resep Soto Betawi Mampu Mendobrak Nafsu Makan Keluarga

Makanan khas Betawi yang memiliki rasa gurih, creamy dari santan yang berpadu dengan daging sapi bisa menjadi salah satu santapan yang bisa menghangatkan tubuh.

Soto betawi cocok jika disantap hangat-hangat bersama emping dan nasi putih hangat. Kamu juga bisa menambahkan satu atau dua sendok cabai ulek segar, sehingga rasanya lebih pedas.

Tongseng

Tongseng
Wikimedia Commons

Tongseng

Tongseng merupakan makanan khas Boyolali Jawa Tengah yang kaya akan rempah. Makanan ini memiliki rasa yang cenderung pedas, sehingga bisa membuat tubuh kian hangat.

Rasa pedas tersebut berasal dari cabai dan jahe. Semua bahan dan kaldu kambing berbaur menjadi satu, menciptakan rasa gurih dan pedas yang pas, ditambah daging yang menempel di tulang kambing.

Sayur asam

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular