Follow Us

Mati secara Misterius, Ternyata Makanan Hewan Liar Sengaja Dicampur Racun Tikus

Bayu Galih Permana - Jumat, 21 Februari 2020 | 13:15
Hewan liar di Sarawak yang mati karena makanan mereka diracun.
FACEBOOK/PERSATUAN HAIWAN MALAYSIA

Hewan liar di Sarawak yang mati karena makanan mereka diracun.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, masyarakat Sarawak, Malaysia khususnya di Desa Indah 3, Miri dikejutkan dengan matinya puluhan hewan liar di kampung mereka secara misterius.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, total ada 10 hewan liar mati secara misterius, yang terdiri dari 8 kucing dan 2 anjing.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, hewan-hewan liar tersebut ternyata mati setelah makanan yang mereka makan dicampur dengan racun tikus oleh orang nggak bertanggung jawab.

Cerita mengenai pembunuhan hewan liar di Sarawak ini sendiri dibagikan oleh Asosiasi Hewan Malaysia melalui akun Facebook resmi mereka pada Rabu (19/2) kemarin.

Baca Juga: Nggak Cuma Diguncang Badai Ciara, Warga Inggris Dikejutkan Penampakan Mata Raksasa di Langit

Postingan yang hingga kini (21/2) telah mengundang reaksi sebanyak lebih dari 3 ribu pengguna Facebook ini mengundang kemarahan netizen, di mana kebanyakan mereka mengecam tindakan pelaku pemberi racun.

"Dalam kurun waktu satu bulan, 8 ekor kucing dan 2 anjing membuat 10 ekor mati akibat diracun oleh salah seorang warga," tulis Asosiasi Hewan Malaysia.

Sebelumnya, seorang pengguna Facebook dengan akun AF Fiahmn juga sempat bercerita soal kucing-kucing liar sekitar tempat tinggal temannya di daerah Ujong Pasir, Malaysia yang juga sengaja diracun lewat makanan.

Dalam postingan yang dibagikan pada Jumat (17/1), AF Fiahmn terlihat membagikan sejumlah foto makanan kucing dalam kotak yang sengaja dicampur dengan obat tablet.

Baca Juga: Viral Video Tikus Berkeliaran dalam Freezer Supermarket, Dinas Ketahanan Pangan Turun Tangan

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest