Follow Us

Dapet Bonus Nilai, Siswa Ini Memintanya untuk Diberikan ke Teman dengan Nilai yang Paling Rendah

Ricky Nugraha - Rabu, 26 Februari 2020 | 12:00
Dapet Bonus Nilai, Siswa Ini Memintanya untuk Diberikan ke Teman dengan Nilai yang Paling Rendah
Facebook/Winston Lee

Dapet Bonus Nilai, Siswa Ini Memintanya untuk Diberikan ke Teman dengan Nilai yang Paling Rendah

HAI-online.com - Saat sekolah, para siswa biasanya diajarkan untuk memiliki sifat kompetitif dan bersaing dengan teman-temannya.

Namun, kepolosan dan kebaikan hati siswa satu ini justru membuatnya berbeda dari siswa kebanyakan.

Seorang guru sejarah di Kentucky, AS, baru-baru ini membagikan hasil ujian dari salah satu muridnya, di mana ada sebuah catatan yang menyentuh hati di bawahnya.

“Murid-murid kami, meskipun sering dihadapkan pada situasi yang sulit, tak pernah berhenti membuat kagum. Mereka juga bisa bekerja keras, peduli, dan baik,” ujar guru bernama Winston Lee itu kepada Bored Panda.

Baca Juga: Sekolah Ini Punya Kantin Layaknya Restoran Hotel, Cek Harga Makanan yang Dijualnya!

Siswa SMA yang memang dikenal pandai itu meminta gurunya untuk memberikan 5 poin bonusnya kepada siswa di kelasnya yang mendapat nilai ujian terendah.

Ia sebenarnya punya kesempatan mendapat nilai 99 dalam ujian. Namun, ia memutuskan untuk memberikan poin tambahannya kepada seseorang yang lebih membutuhkan daripada dirinya.

“Siswa ini luar biasa. Kami mengadakan debat politik besar di kelas tahun ini, dan siswaku itu selalu memiliki beberapa masukan yang luar biasa dan cerdas,” kata guru sejarah tersebut.

Lee menjelaskan bahwa siswanya diajak untuk bermain game di aplikasi untuk menjawab pertanyaan tentang konten ujian sehari sebelumnya.

Baca Juga: Viral Video Cara Curang Dapat Kunci Jawaban Ujian Berbasis Komputer dengan Mudah, Begini Tanggapan Kemendikbud

Mereka yang berhasil akan mendapat nilai tambahan. Nah, siswa itu mampu menyelesaikannya dan mendapat 5 poin bonus untuk ujian seputar Perang Dunia II.

Lee kagum dengan ketidakegoisan bocah itu: "Sebagian besar siswa berprestasi akan menyimpan poinnya sendiri!"

Ia mengabulkan permintaan siswanya itu dan kebaikan ini membantu temannya untuk lulus ujian.

Temannya itu mendapat nilai 58, sedangkan nilai minimal untuk lulus ujian adalah 60. Dengan 5 poin tambahan, siswa itu akhirnya bisa lolos dengan nilai 63.

Source : Bored Panda

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest