Follow Us

Viral Video Kucing Dipukuli Sampai Mati di Bekasi, Animal Defender Laporkan ke Polisi

Ricky Nugraha - Rabu, 19 Februari 2020 | 09:44
Peristiwa pemukulan kucing di Bojong Megang, Bekasi
Facebook

Peristiwa pemukulan kucing di Bojong Megang, Bekasi

HAI-online.com - Media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video yang menampilkan tindak penganiayaan terhadap seekor kucing di Bekasi beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, seorang laki-laki diduga berinisial RH terlihat memukul seekor kucing di teras rumah di Bojong Megah, Rawa Lumbu, dengan gagang sapu sampai terkapar mati.

Melihat kucing itu terkapar, laki-laki yang memukul pun langsung meninggalkan kucing itu dengan santai.

Aksi penganiayaan terhadap kucing ini kemudian menyita perhatian komunitas pecinta hewan. Salah satunya, Ketua dan Pendiri Animal Defenders Indonesia Doni Herdaru Tona.

Baca Juga: Sedih Abis, 5 Foto Lawas Ini Tunjukkan Kesetiaan Hachiko Menunggu Pemiliknya yang Telah Meninggal Pulang

Doni mengatakan, pihaknya telah datang ke lokasi kucing itu dianiaya. Saat dimintai keterangan warga sekitar, diketahui terduga pelaku ini memang sering menganiaya kucing.

"Menurut pengakuan warga sekitar, sudah sering kejadian kucing diracun dan diduga pelaku yang meracuni, tapi belum cukup bukti," ucap Doni kepada Kompas.com.

Ia juga mengatakan bahwa pemilik kucing yang dianiaya ini takut melaporkan kejadian, karena terduga pelaku itu ditakuti oleh warga sekitar. Meski begitu, Animal Defender tetap melaporkan kasus ini ke polisi.

"Iya hari ini kami laporkan ke polisi untuk melengkapi data-datanya yang diminta kemarin," ujar Doni. Ia berharap dengan adanya laporan ini polisi bisa menindaklanjuti.

Baca Juga: Kejebak Macet, Sopir Taksi Ini Tetep Luangin Waktu Buat Olahraga Dalem Mobil

"Apa yang kami dapatkan kemarin polisi mendukung sekali penegakan hukum dalam hal ini. Semoga dilancarkan dan menjadi efek jera," tambahnya.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest