Follow Us

Ini Alasan Kenapa Sony Susah Menurunkan Biaya Produksi PlayStation 5

HAI Internship - Senin, 17 Februari 2020 | 18:30
Logo PlayStation 5 resmi

Logo PlayStation 5 resmi

HAI-Online.com - Setelah banyaknya kabar bersliweran kalo biaya produksi dari PlayStation 5 kelewat gede banget, Sony ngejelasin gimana produknya kali ini memakan biaya yang banyak.

Bahkan Sony juga kesusahan sendiri untuk menurunkan biaya produksi si PlayStation 5 ini.

Lumayan bikin nelen ludah, biaya yang habis buat konsol ini aja mencapai $450 USD yang kalo dirupiahin bisa 6 juta-an lebih.

Kenapa bisa sampai segitu? Dilansir oleh HAI dari Bloomberg, $450 USD ini karena adanya komponen DRAM dan NAND flash memory yang terdapat di PS ini.

Terus juga ada cooling system yang diciptakan sendiri oleh Sony yang sebelumnya dapat banyak komplain sebelumnya dari bisingnya kipas di PlayStation 4.

Sony Umumkan Waktu Peluncuran dan Fitur Baru PlayStation 5

Sony Umumkan Waktu Peluncuran dan Fitur Baru PlayStation 5

Sony pun nungguin apa yang bakal dilakuin oleh Microsoft dengan harga mendatangnya Xbox Series X sendiri, yang bakal nentuin titik harga untuk konsumen.

Baca Juga: Di CES 2020 Sony Umumkan Logo dan Fitur Utama PlayStation 5

Saat Sony meluncurkan detailnya si PS 5 ini tahun lalu, sudah disarankan agar harganya nggak lebih mahal dari PlayStation 4 Pro yang harganya nyampe $399.99 USD atau sekitar 4,5 juta-an.

Bagaimanapun, perusahaan ini bilang kalo ini bertujuan untuk menentukan titik harga dari feature set PlayStation 5 ini sendiri. Kita pun nggak tau harga aslinya si PS 5 ini ataupun Xbox Series X sampe rilisnya Juni depan nanti.

Kira-kira harganya berapa ya?

(*)

Penulis: Syaharani Putri Allya

Source : Hypebeast.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest