Follow Us

10 YouTuber Gaming Terkaya di Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!

Ricky Nugraha - Rabu, 05 Februari 2020 | 17:35
10 YouTuber gaming terkaya di dunia
Forbes

10 YouTuber gaming terkaya di dunia

HAI-online.com - Penghasilan seorang YouTuber sukses saat ini emang udah nggak bisa disepelekan lagi. Ini berlaku pada semua YouTuber dengan berbagai konten termasuk gaming.

Nama-nama seperti Ninja, PewDiePie, Markiplier, VanossGaming, sampai Jacksepticeye bisa dengan mudah mendapatkan uang hanya dari bermain game.

Selain membuat video untuk kebutuhan kanal YouTube, beberapa YouTuber ini juga mendapatkan penghasilan ekstra dari kerja sama yang digadang dengan sejumlah platform streaming game seperti Twitch atau Mixer.

Belum lagi, ada pendapatan tambahan yang bersumber dari perusahaan yang "memanfaatkan" popularitas para YouTuber untuk kepentingan iklan atau endorse.

Baca Juga: Dimulai Pekan Ini, MPL ID Season 5 Kini Nggak Cuma Tayang di Internet!

Berikut ini adalah daftar 10 YouTuber gaming terkaya di dunia yang berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari puluhan miliar rupiah di tahun 2019.

10. Nickmercs (Nick Kolcheff)

Nick Kolcheff yang biasa dikenal dengan kanal Nickmercs adalah Youtuber Fortnite yang berpenghasilan 6 juta dollar AS (Rp 82,4 miliar) di 2019.

Keunikan cowok 29 tahun ini adalah bermain Fortnite menggunakan controller yang dianggap lebih sulit dibanding memainkan game tersebut menggunakan mouse dan keyboard.

9. TimTheTatman (Timothy Betar)

Timothy Betar selaku pemilik kanal Youtube TimTheTatman sukses meraup duit sekitar 8 juta dollar AS (Rp 109 miliar) di 2019.

Cowok yang identik dengan jenggot panjangnya ini kerap memainkan beragam game populer, seperti Fortnite, GTA V, Call of Duty: Modern Warfare, Sea of Thieves, hingga Apex Legends.

Source : Kompas.com, Forbes

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest