Follow Us

Ekspektasi Kemenparekraf Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Dio Firdaus - Selasa, 11 Februari 2020 | 08:57
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio
DOK. HAI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

HAI-ONLINE.COM - Perkembangan e-sports di Indonesia menunjukkan arah yang positif dan peningkatannya signifikan. Buktinya, Indonesia mampu menyelenggarakan berbagai kejuaraan esports berskala besar dengan baik.

Kini dalam waktu dekat, Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan esports berkelas dunia yaitu Free Fire Champions Cup 2020 yang akan bergulir di Jakarta pada 19 April mendatang.

Turnamen yang khusus memperlombakan cabang gim Free Fire besutan Garena ini akan diikuti sebanyak 12 tim esports mancanegara.

Baca Juga: Kocak, Ada Konsol Tiruan Nintendo Switch yang Isinya 800 Games, Namanya Nanica Smitch

Mereka berasal dari empat benua yaitu Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika. Sebagai kejuaraan esports bergengsi, Free Fire Champions Cup 2020 akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 8,18 miliar.

Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta menandai pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports bertaraf dunia yang diikuti oleh negara-negara tak hanya dari Benua Asia.

Saat ini Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah turnamen esports dunia, setelah sebelumnya Thailand sukses menyelenggarakan Free Fire World Cup 2019 di Bangkok.

Baca Juga: Percaya Nggak Percaya, 8 Makanan Ini Lebih Berbahaya Dari Rokok!

Harapan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pada konferensi pers Free Fire Champions Cup 2020 di Ruang Konferensi Pers GBK, Pak Whisnutama berpesan agar Garena Indonesia bisa bisa membuat penyelenggaraan acara ini lebih baik.

"Karena experience orang pada saat datang langsung membanding-bandingkan. Pada saat kita melihat sesuatu, at that moment kita langsung membandingkan" ucap Pak Whisnutaama.

"Saya pesan sama panitia, sama Hans (Direktur Garena Indonesia), pastikan penyelenggaraan ini jauh lebih baik daripada Thailand" lanjutnya.

Pak Menteri juga mengatakan, dengan kita membuat acara yang sedemikian rupa bagusnya. Bisa berimbas positif ke atlet atau gamer Indonesia yang bertanding.

Wah, kalau udah dapet wejangan dari Pak Menteri gini, harusnya auto megah nih acaranya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest