Follow Us

Momen Haru Seorang Ibu Ketika Dipertemukan Kembali dengan Mendiang Anaknya Lewat VR

Ricky Nugraha - Senin, 10 Februari 2020 | 13:16
Momen Haru Seorang Ibu Ketika Dipertemukan Kembali dengan Mendiang Anaknya Lewat VR
YouTube/MBCdocumentary

Momen Haru Seorang Ibu Ketika Dipertemukan Kembali dengan Mendiang Anaknya Lewat VR

HAI-online.com - Kehilangan seorang anak mungkin merupakan hal yang paling menyakitkan bagi orangtua, apalagi jika anaknya masih kecil.

Hal ini dirasakan oleh seorang ibu di Korea bernama Jang Ji-sung, yang kehilangan putri tujuh tahunnya akibat penyakit yang nggak bisa disembuhkan.

Namun, dalam sebuah film dokumenter berjudul 'I Met You', ia diberi kesempatan untuk "bertemu kembali" dengan mendiang putrinya melalui suatu kecanggihan teknologi, seperti yang dilaporkan oleh LAD Bible.

Mungkin udah banyak yang mendengar tentang teknologi Virtual Reality (VR) yang kerap digunakan untuk game, tapi sejatinya kemampuan teknologi itu bisa digunakan lebih dari sekedar hiburan semata.

Baca Juga: Lagi Kesepian dan Bad Mood? Manfaatin Google Assistant Buat Teman Ngobrol

Selama lebih dari 8 bulan, tim produksi khusus telah mengembahkan suatu lingkungan virtual yang bisa "mempertemukan" Ji-sung dengan mendiang putrinya dalam wujud karakter yang dibuat sedetail mungkin.

Ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation, rekaman ketika Ji-sung bertemu dengan karakter putrinya di dunia maya itu kemudian menarik perhatian banyak netizen di dunia.

Pada klip yang diunggah ke YouTube itu, Ji-sung terlihat mengenakan kacamata VR dan sarung tangan yang akan membantunya berinteraksi dengan lingkungan virtual, ketika ia berada di suatu ruangan yang diselimuti oleh green-screen.

"Putri" Ji-sung pun terlihat muncul dari balik tumpukan kayu dan menanyakan, "Dari mana saja, Bu? Apakah Ibu memikirkanku?"

Baca Juga: Duh, Kebiasaan Nge-Charge Ponsel di Tempat Umum Ternyata Simpan Bahaya Mengerikan

"Aku selalu memikirkanmu," jawab Ji-sung.

Ji-sung terlihat makin emosional ketika menyentuh dan berbicara dengan karakter yang menyerupai mendiang putrinya tersebut.

Source : LAD BIBLE

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest