Follow Us

Lagi Kesepian dan Bad Mood? Manfaatin Google Assistant Buat Teman Ngobrol

Bayu Galih Permana - Jumat, 07 Februari 2020 | 15:40
Ilustrasi Google Assistant
PIXABAY/KAUFDEX

Ilustrasi Google Assistant

HAI-Online.com - Buat kalian yang saat ini tengah ngerasa kesepian atau lagi bad mood, asisten virtual besutan Google, Google Assistant ternyata bisa dimanfaatkan jadi sarana hiburan sekaligus teman bicara untuk mengusir kegalauan.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, hal tersebut diungkapkan oleh Mira Sumanti selaku Brand & Creative Lead Google Indonesia dalam acara '#YukMoveOn dengan bantuan Google" pada Kamis (6/2) kemarin di Jakarta.

Mira menjelaskan, pengguna dapat memanfaatkan Google Assistant sebagai teman bicara hanya untuk sekedar basa-basi saja hingga diajak mengobrol masalah berbobot.

Ketika pengguna melempar pertanyaan, Google Assistant nantinya akan memberi jawaban dengan respon beragam, di mana terkadang masih terkesan jayus dan nggak sesuai harapan.

Baca Juga: Cowok Ini Jadi Kolektor Kotak Pizza Terbanyak, Ada 1.500 Box Lebih dari Berbagai Negara

"Pengguna bisa meminta 'gombalan' (rayuan) dengan menyerukan perintah 'Hey Google, gombalin aku dong' atau minta diceritakan sebuah lelucon. Terkadang jawabannya ada yang lucu dan ada juga yang jayus (tidak lucu)," ujar Mira.

Meskipun begitu, pihak Google sendiri berjanji akan lebih meningkatkan kemampuan untuk ragam bicara yang lebih luwes sehingga pengguna nggak merasa sedang berbicara dengan teman sendiri bukan mesin, sehingga dapat menjadi teman hidup yang lebih baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Google beberapa waktu lalu mengenalkan fitur membacakan isi situs web untuk pengguna, yang diperkenalkan dalam acara CES 2020 pada Januari lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Pakai Masker Disebut Kurang Efektif, Cara Sederhana Ini Justru Dianggap Paling Ampuh untuk Cegah Virus Corona

Bakal disebarluaskan paling lambat akhir tahun 2020, sisten virtual ini pun juga akan melakukan scrolling otomatis sampai ke halaman terbawah situs web, sehingga akan sangat membantu para pengguna, khususnya mereka penyandang tunanetra.

Widih, keren ya sob! Buat kalian yang saat ini butuh hiburan, cus cobain deh ngobrol sama Google Assistant. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Google Assistant Bisa Beri "Gombalan" bagi Para Jomblo dan Patah Hati".

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest