Follow Us

Ajang Lomba Lari Maybank Marathon Bali Raih 'Bronze Label' Road Race dari World Athletics

Bayu Galih Permana - Sabtu, 08 Februari 2020 | 10:39
Konferensi Pers Maybank Marathon Bali 2020
Maybank

Konferensi Pers Maybank Marathon Bali 2020

HAI-Online.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) baru-baru ini memberi pengumuman terkait penyelenggaraan lomba lari Maybank Marathon kesembilan di Bali pada 30 Agustus 2020 mendatang.

Registrasi dibuka mulai 25 Februari 2020 melalui situs www.balimarathon.com, nantinya akan ada 4 kategori yang akan diperlombakan dalam ajang Maybank Marathon, antara lain marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10K, dan lomba lari anak.

Menariknya, dengan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan, Maybank Marathon berhasil meraih World Label “Bronze Label” Road Race dari World Athletics atau lebih dikenal dengan International Association of Athletics Federations (IAAF) sebelumnya.

Menjadikannya sebagai lomba lari marathon pertama di Indonesia dengan capaian itu, "Bronze Label" sendiri hanya dapat diraih setelah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dan juga diverifikasi oleh World Athletics.

Baca Juga: Mau Ngasih Hadiah ke Anak, Ayah Ini Nggak Sengaja Beli Mainan Dinosaurus Sepanjang 6 Meter

Persyaratan itu di antaranya, jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dari AIMS, road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan dan keselamatan pelari, serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics.

Menurut Presiden Direktur Maybank Indonesia, Tazwin Zakaria, capaian ini nggak cuma membuat Maybank Marathon menjadi lomba lari dengan standar internasional, tapi juga mengangkat nama Indonesia di kancah lomba lari marathon internasional.

Konferensi Pers Maybank Marathon Bali 2020
Maybank

Konferensi Pers Maybank Marathon Bali 2020

Selain "Bronze Label", ajang ini kini juga termasuk dalam lomba lari Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings, di mana peserta pelari Marathon Maybank mendapat poin atau ranking sesuai kriteria WMM.

“Dengan diraihnya Bronze Label ini, kami terus berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas lomba secara berkesinambungan, terutama dalam faktor kenyamanan dan keamanan lomba, termasuk peningkatan infrastruktur untuk mendukung jalannya lomba, kualitas medis di lapangan, serta menerapkan You Register, You Run untuk memastikan peserta yang mengikuti lomba adalah peserta yang teregistrasi dalam data kami,” ujar Taswin.

Baca Juga: Awalnya Sepatu Olahraga, Kini Jadi Sneakers Streetwear Andalan, Apa Aja Tuh?

Untuk membantu para peserta lomba mempersiapkan diri sebelum lomba, Maybank Indonesia kembali akan menyelenggarakan aktivitas Road to Maybank Marathon selama enam bulan ke depan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular