Follow Us

Pria Ini Temukan Benda Aneh Saat Sembelih Babi, Pas Dicari Tahu Harga Jualnya Mencapai Rp 56 Miliar

Bayu Galih Permana - Rabu, 05 Februari 2020 | 15:00
Tabur pasir yang ditemukan Chalongsak Wongsuwatta
Toutiao

Tabur pasir yang ditemukan Chalongsak Wongsuwatta

HAI-Online.com - Seorang pria asal Thailand, Chalongsak Wongsuwatta beberapa waktu lalu mendapati adanya benda aneh di dalam tubuh babi yang dia sembelih di peternakan miliknya.

Dilansir dari Dongsen News, benda aneh berbentuk bola dengan permukaan penuh bulu tersebut didapatkan oleh Chalongsak usai dia menyembelih babi betina di peternakan yang memiliki berat mencapai 200 kilogram.

Mempunyai berat yang diakumulasikan hampir mencapai 3 kilogram, Chalongsak merasa asing dengan benda tersebut dan nggak pernah menemuinya selama ini ketika menyembelih babi.

Penasaran dengan benda yang dia temukan, ia pun langsung mencari informasi di internet dan berhasil menemukan sebuah fakta mengejutkan.

Baca Juga: Sempat Muncul Dugaan Penyiksaan oleh Polisi, Begini Akhir Kasus Pemuda yang Viral karena Bawa Bendera Saat Aksi Demo

Merupakan barang langka, benda tersebut merupakan tabur pasir yang sering dipakai sebagai bahan obat China.

Saking langkanya, harga jual tabur pasir di pasaran sendiri dapat mencapai 4 juta dolar AS atau sekitar 56 miliar rupiah.

Tabur pasir
Toutiao

Tabur pasir

Fyi, tabur pasir terbentuk dalam waktu yang lama, sedangkan kebanyakan babi biasanya hanya mempunyai waktu pendek untuk hidup, jadi mereka sangat sulit ditemukan.

Ke depannya, Chalongsak sendiri mengaku bahwa dia berniat untuk menjual benda tersebut jika mendapatkan tawaran yang menarik.

Baca Juga: Viral Video KRL Ngalah Sama Pengguna Jalan yang Lewat, Si Perekam Klarifikasi Kejadiannya

Apabila berhasil terjual, menurut rencana Chalongsak akan menggunakan uang hasil penjualan untuk memperluas peternakan babi miliknya.

Wah, rejeki nomplok nih sob! Kalau kalian nemu benda serupa, kira-kira uang penjualannya mau dipake buat apa? (*)

Source : Dongsen News

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest