Follow Us

Bali, Indonesia Resmi Jadi Lokasi Baru Red Bull Cliff Diving World Series 2020

Al Sobry - Rabu, 05 Februari 2020 | 18:43
Bali, Indonesia Resmi Jadi Lokasi Baru Red Bull Cliff Diving World Series 2020

Bali, Indonesia Resmi Jadi Lokasi Baru Red Bull Cliff Diving World Series 2020

HAI-Online.com – Kabar gembira buat Indonesia nih, memasuki tahun ke-12, kompetisi Red Bull Cliff Diving World Series bakal digelar di delapan lokasi menarik di seluruh dunia.

Nah, salah satunya adalah Indonesia. Tebing yang sangat cocok untuk dilompati para atlet cliff diving itu jatuh ke daerah Bali.

Kompetisi yang sudah dimulai dari tahun 2009 dan masih akan berlangsung untuk diikuti oleh atlet-atlet dari 18 negara.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, ABBA Bakal Kembali Rilis Lagu Baru Tahun Ini Buat yang belum tahu, ajang Red Bull Cliff Diving World Series ini adalah olahraga terjun bebas dengan loncatan, putaran dan bersalto tanpa perlindungan dari ketinggian 27 meter.

Olahraga ekstrem ini akan digelar dari bulan Mei sampai November nanti dan setiap perlombaannya akan mendatangi perairan baru yang belum pernah dikunjungi dan sekaligus telah teruji di alam, di kota atau tempat-tempat terpencil yang menjadi ikon laut, danau atau sungai di seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara dan Australia untuk memahkotai dua juara baru.

Nggak cuma untuk cowok, World Series kategori cewek yang sudah diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2014 itu juga bakal berpartisipasi dalam jaang tahun ini.

Totalnya, bakal ada delapan kali kompetisi di seluruh dunia untuk seri dunia ini yang pastinya siap menampilkan para peloncat elit serta bakat-bakat muda. Red Bull Cliff Diving World Series 2020 juga siap membawa kompetisi ini memasuki dekade baru dengan tiga lokasi baru, peserta termuda dalam peloncat tetap dan standar yang sama untuk pria maupun wanita.

Delapan kompetisi itu bakal dihelat secara ketat dan kompetitif di tempat-tempat mulai dari keajaiban alam hingga situs bersejarah dan perairan yang belum tersentuh di empat benua, Lokasi baru tahun ini adalah Bali - Indonesia, ibukota Norwegia - Oslo dan Australia. Ini akan menjadi menarik ketika juara dunia bertahan 4 kali Iffland kembali ke negaranya untuk mengakhiri musim ini, yang untuk pertama kalinya berlangsung di Sydney Harbour.

Baca Juga: Salut! Pemain NFL Ini Biayai Semua Adopsi Anjing di Penampungan untuk Rayakan Kemenangan Timnya Namun, sebelum peloncat-peloncat merasakan pengalaman yang luar biasa ini, para atlet kelas dunia dari Red Bull Cliff Diving World Series akan meluncurkan diri mereka dari ketinggian 27m (pria) dan 21m (wanita), dan masuk ke dalam air kurang dari tiga detik kemudian, di lokasi klasik seperti Prancis, Amerika Serikat, Italia, Portugal, serta Bosnia dan Herzegovina. Kompetisi yang mewajibkan peserta lompat dari hampir tiga kali ketinggian platform Olimpiade ini akan memulai musim pertama di salah satu tempat paling eksotis di dunia, Bali, Indonesia; di mana atlet-atlet akan memamerkan keterampilan mereka di dua tempat yang luar biasa indah - Aling Aling Canyon & Nusa Penida.

Pertandingan Red Bull Cliff Diving World Series 2020 akan sekali lagi menjadi tantangan hanya untuk yang terbaik. Nah kalompenasatan, jadwal yang terdekat menurut kalender Red Bull Cliff Diving World Series 2020 adalah 16 Mei 2020 di Bali, Indonesia.

Wah, pastinya pesona Indonesia bakal menadi daya tarik ditambah loncah para atletnya, makin eksotis! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest