Follow Us

Jika Kondisi Ini Terjadi, Liverpool Bisa Kunci Gelar Juara Liga Inggris Bulan Depan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 01 Februari 2020 | 09:48
Para pemain Liverpool ketika berhasil menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti di 16 Besar Carabao Cup.
twitter.com/LFC

Para pemain Liverpool ketika berhasil menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti di 16 Besar Carabao Cup.

HAI-Online.com - Klub pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool berpeluang besar untuk mengunci gelar Premier League musim 2019/2020 pada bulan Maret mendatang.

Meskipun begitu, ada beberapa kondisi yang harus terpenuhi jika The Reds ingin kembali meraih gelar juara Liga Inggris yang sudah dirindukan oleh para suporter mereka dalam 30 tahun terakhir.

Pertama, skuad asuhan Jorgen Klopp harus memetik tiga angka ketika berhadapan dengan Southampton di Anfield pada akhir pekan ini.

Di sisi lain, rival terdekat mereka, Manchester City yang kini berada di posisi dua klasemen sementara wajib takluk ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Alami Perubahan Drastis, Shaquille O'Neal Bandingkan Hidupnya Sebelum dan Sesudah Kobe Bryant Meninggal

Setelah kondisi tersebut berhasil dipenuhi, Mohamed Salah dan kawan-kawan diharuskan untuk menyapu bersih enam pertandingan ke depan usai menghadapi Southampton dengan kemenangan.

Enam kemenangan setelah menghadapi Southampton nampaknya nggak akan sulit bagi Liverpool, pasalnya klub asal Merseyside tersebut akan berhadapan dengan tim yang kualitasnya berada di bawah mereka.

Keenam tim yang akan dihadapi The Reds setelah bertemu Southampton di antaranya, Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan juga Crystal Palace.

Apabila berhasil menyapu bersih laga-laga tersebut dengan kemenangan, Liverpool sudah bisa dipastikan mengangkat trofi Liga Inggris pertama mereka sejak tahun 1990 pada 21 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Meski Pernah Dibuat Babak Belur Mayweather, McGregor Tetap Ingin Hijrah ke Ring Tinju

Menariknya, Sadio Mane cs bahkan dapat mengangkat trofi tersebut lebih awal asalkan para pesaing terdekat mereka tergelincir pada enam pertandingan ke depan.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Apakah Liverpool bakalan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini atau kembali tergelincir seperti sebelum-sebelumnya? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest