Follow Us

Ozzy Osbourne Ajak Orang-orang untuk Nggak Mencabut Cakar Kucing

Ricky Nugraha - Jumat, 31 Januari 2020 | 18:50
Ozzy Osbourne Ajak Orang-orang untuk Nggak Mencabut Cakar Kucing
Twitter/PETAAsia

Ozzy Osbourne Ajak Orang-orang untuk Nggak Mencabut Cakar Kucing

HAI-online.com - Ozzy Osbourne baru-baru ini menyampaikan dukungannya pada kampanye terbaru organisasi hak asasi binatang PETA.

Kampanye tersebut ditujukan pada para pemilik hewan peliharaan, khususnya kucing, untuk nggak mencabut cakar hewan berbulu tersebut atau yang lebih dikenal dengan istilah declawing.

Onikektomi atau declawing ini adalah operasi yang bertujuan untuk mengangkat dan menghilangkan cakar hewan (misalnya kucing dan anjing) dengan cara mengamputasikan seluruh atau sebagian dari falang distal, atau memutuskan tulang, jari kaki hewan.

Masih banyak informasi salah yang beredar tentang prakter tersebut, di mana banyak yang percaya bahwa hal itu cuma seperti manikur permanen pada kucing.

Baca Juga: Hayley Williams Kembali Rilis Single Terbaru dari Proyek Solonya

Para pemilik juga melakukannya supaya kucing mereka nggak mencakar-cakar di sembarang tempat, termasuk mungkin merusak perabot rumah mereka.

Padahal, declawing merupakan bentuk amputasi yang sangat menyakitkan bagi kucing dan bisa menyebabkan perubahan drastis pada perilaku mereka.

Ada banyak informasi yang salah di luar sana tentang latihan, dengan banyak yang percaya teman kucing mereka hanya mendapatkan manikur permanen.

Mereka akan menggunakan gigi mereka sebagai bentuk pertahanan, di mana hal itu bisa menyebabkan perpindahan bakteri yang berbahaya.

Baca Juga: Tame Impala: Coachella 2019 Nggak Ada Duitnya

Lewat poster kampanye tersebut, Ozzy ditampilkan dengan ujung jari-jarinya yang dipotong, menggambarkan bagaimana jika praktek tersebut dilakukan pada manusia.

“Amputasi jari-jari kucing itu salah. Jika sofamu lebih penting daripada kesehatan dan kebahagiaan kucingmu, kau tak pantas memiliki hewan! Berikan kucingmu tiang untuk mencakar-cakar - jangan memutilasi mereka seumur hidup," kata Ozzy.

Tuh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest