Follow Us

Setelah 19 Tahun, Efek Rumah Kaca Kini Punya Sebutan Buat Para Penggemarnya

Ricky Nugraha - Kamis, 30 Januari 2020 | 13:30
Efek Rumah Kaca
HAI/Rosal Muzakki

Efek Rumah Kaca

HAI-online.com - Efek Rumah Kaca akhirnya kini telah memiliki sebutan tersendiri buat para penggemarnya.

Selama 19 tahun berkarya sejak terbentuk pada 2001 silam, band indie asal Jakarta tersebut memang belum memiliki nama khusus bagi para penggemarnya yang kini makin besar.

Namun kini, nama "Penerka" dipilih menjadi sebutan spesial bagi para penikmat grup musik yang beranggotakan Cholil Mahmud (vokal & gitar), Akbar Bagus Sudibyo (drum), dan Poppie Airil (bass).

Peresmian nama "Penerka" dilakukan saat Efek Rumah Kaca meluncurkan EP atau mini album pertama mereka berjudul Jalan Enam Tiga di ruang kreatif M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Dream Theater Bakal Gelar Konser di Jakarta April 2020, Ini Daftar Harga Tiketnya

"Ini sebagai bentuk kami menyambut para penggemar yang saling memikat dan telah sering berkumpul. Kami Efek Rumah Kaca harus mengapresiasi ini," ucap Cholil Mahmud sang vokalis di lokasi acara seperti dikutip dari Kompas.com.

"Penerka" sendiri merupakan kepanjangan dari Penggemar Efek Rumah Kaca.

Selain peluncuran mini album dan peresmian nama "Penerka", Efek Rumah Kaca juga menggelar konser dengan tajuk yang sama dengan nama mini album mereka.

Judul Jalan Enam Tiga sendiri diambil dari salah satu nama jalan di kota New York, yang merupakan tempat tinggal Cholil di Amerika Serikat beberapa tahun lalu.

Baca Juga: 5 Band dan Musisi yang Pake Ikon Smiley Face untuk Promo dan Identitasnya

Mini album Jalan Enam Tiga terdiri dari empat lagu, yakni "Jalan Enam Tiga", "Normal Yang Baru", "Palung Mariana", dan "Tiba-tiba Batu".

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest